Dinas ESDM Turun Cek Aktivitas Ilegal Tukad Mas

Kota Bima, Kahaba.- Menindaklanjuti aktivitas pengolahan Tukad Mas yang tidak mengantongi izin, rencananya Dinas ESDM Provinsi NTB hari ini akan meninjau langsung aktivitas perusahaan dimaksud. (Baca. Aktivitas Pengolahan Tukad Mas Sekarang, Ilegal)

Lokasi pengolahan di perusahaan Tukad Mas. Foto: Bin

“Memang rencananya hari ini kita akan turun langsung ke Tukad Mas untuk meninjau langsung aktivitasnya,” ujar Dasori, Pejabat Dinas ESDM Provinsi NTB yang dikonfirmasi media ini, Rabu (20/3). (Baca. Penambangan Tukad Mas Makin Meluas, Manfaat untuk Warga dan Daerah Apa?)

Tetapi karena penerbangan pagi hari ini dicancel, dan akan tiba pada Kota Bima pada sore hari, maka pihaknya berencana akan turun langsung pada hari Kamis pagi (21/3). (Baca. Tukad Mas Bantah Gali Gunung di Lampe, Tapi Jika Butuh Ambil, Meski Langgar Aturan)

“Kita lihat kondisi saat tiba di Kota Bima nanti sore. Jika memungkinkan bisa turun sore hari, kita akan turun. Jika tidak, kita akan turun pada Kamis pagi,” katanya. (Baca. Ilegal dan Masuk Tindak Pidana, Aktivitas Tukad Mas Harus Ditertibkan)

Dasori mengakui, setelah melihat langsung kondisi aktivitas Tukad Mas, pihaknya juga akan menemui jajaran Bappeda dan Litbang Kota Bima, menggali informasi tentang aktivitas perusahaan dimaksud. (Baca. Penambangan Oleh Tukad Mas Tidak Kantongi Izin, Erosi dan Longsor Jadi Ancaman)

“Nanti kita ketemu saja di Tukad Mas, setelah kita turun kita kita akan sampaikan hasilnya,” tuturnya.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *