KPU Kabupaten Bima Terima Tambahan Logistik Pemilu 2019

Kabupaten Bima, Kahaba.- KPU Kabupaten Bima mendapatkan tambahan logistik tahap kedua untuk pemilu tahun 2019, Senin (18/3). Logistik yang datang yaitu salinan C surat suara DPR RI.

Ketua KPU Kabupaten Bima Imran. Foto: Yadien

Ketua KPU Kabupaten Bima Imran mengatakan, jumlah surat suara DPR RI yang diterima oleh KPU Kabupaten Bima sebanyak 373.111 lembar. Sementara salinan C, merupakan kebutuhan 1.568 TPS yang tersebar di seluruh desa di Kabupaten Bima.

“Logistik tahap kedua ini kami terima salinan C dan surat suara DPR RI,” ujarnya, Selasa (19/3).

Sebelum ini kata dia, pihaknya juga telah menerima logistik pemilu berupa surat suara presiden sebanyak 373.111 lembar dan surat suara DPD sebanyak 373.111 lembar.

“Pada tahap pertama kami terima surat suara presiden dan DPD,” katanya.

Ia membeberkan, logistik berupa surat suara presiden dan DPD telah dilakukan penyortiran oleh warga yang diberdayakan oleh KPU. Sementara untuk logistik tahap kedua berupa salinan C dan surat suara DPR RI belum dilakukan penyortiran.

“Logistik yang datang kemarin belum disortir karena menunggu pleno dulu,” bebernya.

Sekarang KPU Kabupaten Bima masih menunggu kiriman logistik berupa surat suara DPRD Kabupaten dan provinsi yang rencananya akan dikirim oleh KPU pusat pekan ini.

“Mudah-mudahan tidak ada kendala,” harapnya.

*Kahaba-10

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *