Kabar Bima

Usai Simulasi, SMPN 1 Bolo Yakin Laksanakan UNBK Dengan Baik

236
×

Usai Simulasi, SMPN 1 Bolo Yakin Laksanakan UNBK Dengan Baik

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Usai melaksanakan simulasi UNBK 2 hari pada tanggal 18 sampai 19 Maret kemarin, Kepala SMPN 1 Bolo Marwan yakin siswa sekolah setempat akan mampu mengerjakan soal-soal UNBK nanti dengan baik.

Usai Simulasi, SMPN 1 Bolo Yakin Laksanakan UNBK Dengan Baik - Kabar Harian Bima
Kepala SMPN 1 Bolo Marwan. Foto: Yadien

Kata dia, dari hasil pantauan selama simulasi berlangsung, siswa sekolah setempat sudah mahir mengoperasikan komputer dan memahami cara mengerjakan soal. Karena itu, dirinya berkeyakinan jika pada saat UNBK nanti, siswa sekolah setempat akan mampu mengerjakan soal dengan baik dan keluar dengan nilai yang memuaskan.

Usai Simulasi, SMPN 1 Bolo Yakin Laksanakan UNBK Dengan Baik - Kabar Harian Bima

“Mereka sudah mahir mengoperasikan komputer, juga paham cara pengerjaan soal saat simulasi,” ujarnya, Rabu (20/3).

Meskipun sudah dianggap mahir saat simulasi kata Marwan, siswa sekolah setempat tetap diberikan pembelajaran tambahan berupa pengerjaan soal-soal bahkan setelah simulasi dilakukan.

“Tetap kami berikan pembelajaran cara mengerjakan soal meskipun sudah simulasi,” kata dia.

Marwan mengungkapkan, dengan menerapkan cara dan tehnik tersebut, tahun lalu siswa setempat berhasil lulus 100 porsen. Sehingga diharapkan pencapaian itu akan didapat pada tahun ini juga.

“Semoga tahun ini siswa kami lulus 100 persen lagi,” harapnya.

Ia membeberkan, jumlah siswa sekolah setempat yang mengikuti UNBK sebanyak 258 siswa ditambah dengan 12 orang siswa dari SMP Satu Atap 5 Bolo yang ikut lakukan simulasi di sekolah setempat. Dari jumlah siswa tersebut, sekolah setempat menyediakan 3 kelas yang dijadikan ruangan UNBK.

“Kami jadikan 3 sesi. Setiap sesi diisi oleh 30 orang siswa per ruangan,” bebernya.

*Kahaba-10