Hebat, Kiran Wibawanti Raih Juara 1 Olimpiade Sains Nasional

Kota Bima, Kahaba.- Kiran Wibawanti, Siswa Kelas V a SDN 55 Dara Kota Bima, meraih juara pertama Olimpiade Sains Nasional (OSN) Tingkat Kota Bima dengan nilai 80,9. Buah hati penyejuk jiwa Pandu Dirgantara dan Sri itu, sebelumnya meraih juara 2 pada Olimpiade Sains tingkat kecamatan.

Kiran Wibawanti, Siswa SDN 55 Dara Kota Bima. Foto: Ist

Kepala Sekolah SDN 55 Dara Nurfatun menceritakan, Kiran memang siswi berprestasi. Pada tiap lomba yang diselenggarakan di tingkat sekolah maupun eksternal, ia kerap pulang membawa kebanggan bagi sekolah dan orang tuanya.

“Kiran termasuk siswa yang cerdas, bakatnya sudah mulai terlihat sejak ia duduk di bangku Kelas 1 SD. Dia siswa hebat,” puji Nurfatun.

Saat ditemui di ruangannya Rabu, (20/3), ia membeberkan sejumlah prestasi Kiran, seperti peringkat 1 Cedas Cermat Kebudayaan tingkat Kota Bima, juara 2 Cerdas Cermat Akademik Tingkat Kota Bima, Juara 2 Mendongeng Tingkat Kota Bima, dan juara pada kelasnya sendiri.

“Banyak lomba yang sering diikutinya dan rata-rata semuanya membuahkan hasil dengan mendapatkan peringkat 1 dan 2,” ungkapnya.

Karena meraih juara pertama, Kiran berhak dikirim ke provinsi mewakili Kota Bima untuk mengikuti ajang OSN tingkat Provinsi Se-NTB. Rencanannya, kegiatan tersebut digelar pada tanggal 27-28 Maret.

Kepala Sekolah SDN 55 Dara Nurfatun. Foto: Hardi

Ia mengakui ada 3 sekolah yang mewakili OSN Tingkat Provinsi NTB yakni SDN 55 Dara yang berhasil meraih juara 1,  SDN 5 Kota Bima Juara 2, dan MIN Tolobali Juara 3.

Nurfatun berharap kepada orang tua siswa, agar dapat membimbing dan mengajarkan sesuai potensi yang dimiliki anaknya masing-masing. Agar kelak dapat mengikuti jejak Kiran.

*Kahaba-07

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *