STIE BIMA dan DPAD Kota Bima Teken MoU

Kota Bima, Kahaba.- STIE Bima teken MoU bersama Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPAD) Kota Bima, di Aula kampus setempat, Rabu pagi (20/3).

Kegiatan Penandatangan MoU antara STIE BIMA DPAD Kota Bima. Foto: Ist

Ketua STIE Bima Firdaus mengaku sangat bahagia dengan adanya kerjasama dengan DPAD tersebut. Apalagi penandatangan MoU itu sebagai upaya bersama meningkatkan pengetahuan.

“Tujuan MoU sebagai upaya miningkatkan dan menambah wawasan terhadap ilmu pengetahuan,” ujarnya.

Harus diakui kata dia, minat baca masyarakat saat ini cukup rendah. Lebih-lebih mahasiswa yang bergelut dengan dunia referensi, tentu harus memperkaya pengetahuan. Hal itu, selalu diingatkan kepada mahasiswa dan dosen STIE Bima.

“Mudah-mudahan MoU ini bukan sekedar tanda tangan saja. Namun ada implementasi ke depannya,” harap Firdaus.

Menurut Master Manajemen ini, kampus yang dipimpinnya selalu memberikan perhatian khusus dalam upaya peningkatan kualitas pelayanan dan ekonomi di Bima. Itu direalisasi melalui penelitian Ilmiah, baik melalui penelitian dosen maupun penelitia mahasiswa.

“Kami berharap, hasil penelitian-penelitian tersebut ke depan dapat disimpan di DPAD Kota Bima, agar banyak yang membaca dan mengambil sebagai acuan,” ingin pria ramah ini.

Sementara itu, Kepala DPAD Kota Bima, H Mahfud mengaku sangat bangga bisa berada di STIE Bima sebagai kampus favorit di Bima. Lebih-lebih dalam membangun semangat bersama untuk meningkatkan kualitas pengetahuan masyarakat Bima.

“Tujuan MoU ini dalam rangka meningkatkan minat baca masyaralat, termasuk masyarakat kampus STIE Bima. Karena orang yang pintar adalah orang yang paling sering membaca buku,” ujarnya.

Dia yakin, banyak karya ilmiah yang dihasilkan dosen dan mahasiswa STIE Bima. Untuk itu, dia berharap beberapa karya ilmiah baik melelalui penelitian dosen maupun penelitian mahasiswa dapat disimpan di DPAD Kota Bima.

“Mungkin ke depannya, beberapa skripsi atau hasil penelitian terbaik bisa disimpan di perpustakaan, biar bisa di baca oleh orang lain. Terutama yang memuat tema tentang lolal Bima,” harapnya.

Bahkan pihaknya saat ini, sedang berburu tulisan-tulisan masyarakat Bima untuk di Simpan di DPAD.   Jadi jika dosen STIE punya buku, disilahkan sampaikan ke DPAD, agar bisa simpan di perpustakaan.

Bahkan tambah Mahfud, pihaknya memberi ruang kepada masyarakat untuk mereques buku yang diinginkan. Sebagai upaya bahwa pengadaan buku sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *