Kabar Bima

Bawaslu Kabupaten Bima Rakernis Pungut Hitung Pemilu 2019

275
×

Bawaslu Kabupaten Bima Rakernis Pungut Hitung Pemilu 2019

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Bawaslu Kabupaten Bima mengelar Rapat Kerja Tekhniks (Rakernis) Pemungutan dan Penghitungan Suara Pemilu 2019 untuk Panwaslu Kecamatan se-Kabupaten Bima, di Hotel Lambitu Kota Bima, Jum’at (22/03).

Bawaslu Kabupaten Bima Rakernis Pungut Hitung Pemilu 2019 - Kabar Harian Bima
Rakernis Pungut Hitung Pemilu 2019 yang digelar Bawaslu Kabupaten Bima. Foto: Firman

Rakernis digelar dalam rangka pesiapan hari pemungutan dan penghitungan suara Pemilu tanggal 17 April 2019, yang tingal menghitung hari lagi.

Bawaslu Kabupaten Bima Rakernis Pungut Hitung Pemilu 2019 - Kabar Harian Bima

Ketua Bawaslu Kabupaten Bima Abdullah mengatakan, pelaksanaan pungut hitung Pemilu 2019 tinggal 26 hari lagi. Peningkatan pemahaman tentang pungut hitung harus dimiliki oleh setiap pengawas pemilu. Terutama Panwaslu Kecamatan yang akan membimbing langsung Panwas Desa dan Pengawas TPS.

“Kami berharap pengetahuan yang didapatkan di Rakernis dapat diimplementasikan dan disampaikan kepada jajaran pengawas yang ada di bawah,” harapnya.

Dalam Bimtek ini juga nanti akan dilakukan simulasi aplikasi pengawasan Siwaslu, Panwas TPS, juga dengan aplikasi ini bisa secara cepat dan cermat melaporkan hasil penghitungan suara di TPS.

Disamping itu juga ia mengingatkan kepada Panwaslu Kecamatan supaya menjaga integritas dalam menjalankan tugas terutama Pengawas TPS dalam mengawasi pungut hitung.

*Kahaba-08