Bima Bikers Club Environment Care, Serahkan Bibit Cabe Untuk Komunitas MTDS Kota Bima

Kota Bima, Kahaba.- Bima Bikers Club menyerahkan bibit cabe secara simbolis kepada Ketua MTDS Kota Bima, bebrapa hari kemarin (21/3). Penyerahan simbolis bibit cabe tersebut sebagai bentuk Gerakan Peduli Ramah Lingkungan Club Motor Bima kepada para Remaja Kota Bima.

Foto bersama Bima Bikers Club Environment Care usai penyerahan Bibit Cabe untuk Komunitas MTDS Kota Bima. Foto: Ist

“Terbesit harapan dari penyerahan ini, kedepannya Kota Bima selain menjadi kota jasa juga menjadi Kota Ramah Lingkungan berbasis keluarga,” ujar Syarif, salah seorang penasehat Rseries Bima yang tergabung dalam Bima Bikers Club.

Menurut dia, Kota Bima Berbenah harus singkron dengan Kota Bima Ramah Lingkungan. Lingkungan Ramah akan mendamaikan hati warga yang tinggal dilingkungan tersebut.

Ketua MTDS, Rifal Rafsanjani Saputra sangat senang dan bangga menerima bibit simbolis ini. MTDS berjanji akan menjaga dan menerima amanah sebagai bentuk peduli dan bentuk kemitraan bersama membangun Kota Bima yang sejuk.

“Saya mewakili MTDS berterima kasih sebesar-besarnya atas kepercayaan yang diberikan kepada kami untuk menjaga lingkungan, merawat bibit-bibit sayur dan buah sebagai bentuk gerakan Peduli lingkungan ini” tegasnya bangga.

Julhaidin, salah seorang penggagas Gerakan Bima Bikers Club Environment Care (BBCeCar) bersama Crew Bima Biker Club yang turut hadir menyaksikan kegiatan penyerahan simbolis bibit ini menegaskan pentingnya untuk peduli lingkungan perkotaan.

“Kita ini hidup dan tinggal di perkotaan, meskipun Kota Bima dianggap kota kecil tetapi kondisi lingkungannya tidak jauh beda dengan kota Besar. Sebab, kesadaran hidup di tengah lingkungan hijau dan kesadaran buang sampah pada tempatnya masih sangat minim. Nanti di musim kemarau kerap kita rasakan dampaknya,” ungkapnya.

Sementara itu, mewakili FKPT Kota Bima Muslim merasa bangga, Komunitas MTDS dipercayakan menjaga lingkungan tinggal untuk dihijaukan semaksimal mungkin dengan sistem Kebun Mini masing-masing rumah.

“Jujur saja, semua remaja MTDS ini adalah adik-adik saya yang saya kenal dekat semua. Dan saya begitu bangga dengan berbagai karya dan gerakan aktifitas sosial kemanusiaan yang mereka lakukan. Tentu, BBCeCar tidak mempercayakan begitu saja jika bukan lantaran karena kemampuan dan solidaritas mereka” tuturnya.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *