Diterjang Banjir, Jembatan Desa Rasabou Tambora Ambruk

Kabupaten Bima, Kababa.- Diterjang banjir, jembatan yang ada di Desa Rasabou Kecamatan  Tambora Kabupaten Bima ambruk, Sabtu (23/3) sekitar pukul 04.00 Wita.

Jembatan Desa Rasabou Kecamatan Tambora ambruk diterjang banjir. Foto: Ist

Kapolsek Tambora IPDA Nurdin mengatakan, jembatan tersebut merupakan akses penghubung utama jalan antar desa maupun kecamatan setempat. Ambruknya jembatan tersebut menyebabkan akses masyarakat terputus.

Kata dia, desa yang merasakan akibat terputusnya aksen jalan akibat jembatan ambruk, yakni Desa Rasabou, Oi Panihi, Kawinda Toi, dan Desa Oi Katupa yang arahnya dari Labuan Kenanga.

“Ada 5 desa yang yang terputus akses jalannya akibat ini,” sebutnya.

Ia menjelaskan, sementara waktu jalan tersebut hanya bisa dilewati oleh kendaraan roda dua. Namun akan lumpuh total jika hujan datang.

“Sungai bisa dijewati kalau tidak ada hujan saja,” jelasnya.

Dia mengakui, pihaknya akan segera berkoordinasi dengan pemerintah desa, kecamatan hingga daerah terkait kondiso tersebut, agar segera dibuatkan jembatan alternatif untuk masyarakat.

“Saya imbau kepada masyarakat sementara waktu berhati-hati melewati jalan tersebut,” imbaunya.

*Kahaba-10

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *