Anggota Posramil dan Polsek Tambora Buat Jalan Alternatif di Jembatan Rasabou

Kabupaten Bima, Kahaba.- Anggota Posramil Tambora bersama anggota Polsek Tambora dibantu masyarakat Desa Rasabou Kecamatan Tambora memulai proses pembuatan jalan alternatif pasca putusnya jembatan di Desa Rasabou, Sabtu (23/3).

TNI Polri dan masyarakat saat membuat jalan alternatif karena jembatan Rasabou Tambora rubuh. Foto: Ist

Dandim 1608 Bima Letkol Bambang Kurnia Eka Putra mengatakan, kegiatan pembuatan jalan alternatif tersebut merupakan upaya agar aktivitas masyarakat di kecamatan setempat tidak terhambat. Sebab, akses jalan terputus akibat jembatan roboh.

“Ini upaya kami bersama agar masyrakat tetap bisa bepergian meskipun jembatan sudah putus,” ujarnya.

Kata dia, timnya mengambil posisi sungai yang dianggap tidak terlalu curam untuk dijadikan sebagai jalan alternatif. Masyarakat bisa melewati jalan tersebut sebelum jembatan utama diperbaiki.

“Sementara waktu masyarakat bisa menggunakan jalan itu,” katanya.

Dandim membeberkan, desa yang merasakan akibat terputusnya aksen jalan akibat jembatan ambruk, yakni Desa Rasabou, Oi Panihi, Kawinda Toi, dan Desa Oi Katupa yang arahnya dari Labuan Kenanga.

“Ada lima desa yang yang terputus akses jalannya akibat ini,” bebernya.

*Kahaba-10

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *