Studi Lapangan, Mahasiswi STISIP Sasar Kantor Media

Kota Bima, Kahaba.- Ingin meningkatan pengetahuan tentang ilmu komunikasi, terutama pada mata kuliah Hukum Media Massa. 5 mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIP) Mbozo Bima, mendatangi media Online Kahaba.net, kemarin siang.

Mahasiswi STISIP Mbozo-Bima saat foto bersama Pimred Media Online Kahaba.net. Foto: Deno

5 orang mahasiswa itu masing-masing Mulyani Sabriani, Nur Anita, Sumratul Anisa, Tri Wahyuningsih dan Putri Pebuyanti. Kedatangan mereka ke kantor media online Kahaba.net, untuk melaksanakan studi lapangan tugas kuliah dari dosen mata kuliah Hukum Media Massa.

Menurut Ketua Kelompok Putri Pebuyanti, studi ini untuk meningkatkan pemahaman dan pengalaman mahasiswa dalam aplikasi konsep dan teori dari mata kuliah. Terutama mengetahui tentang sejarah berdirinya media tersebut, dan proses kerjanya hingga jumlah pengunjung setiap hari.

“Hasil wawancara kami ini, akan kami presentasikan dalam ruangan pekan depan nanti,” ungkapnya.

Sementara itu Ketua Prodi Jurusan Komunikasi STISIP Mbojo Bima Arief Hidayatullah menyampaikan, ada 7 kelompok mahasiswa yang dibentuk untuk mendatangi media online dan media cetak yang ada di Bima. Tujuannya untuk mengetahui secara langsung kondisi media di Bima dan memberikan pengalaman kepada mahasiswa tentang fungsi dan tugas jurnalis.

“Mahasiswa jurusan komunikasi bukan saja mengetahui jurnalis  secara teori saja, tapi harus tahu kerja lapangan para jurnalis,” ungkapnya.

Setelah kegiatan studi lapangan ini selesai dan dilanjutkan presentasi kelompok, pihaknya berencana mengadakan pelatihan jurnalistik di kampus. Tentu itu semua harus ada persiapan dan koordinasi dengan pihak yayasan maupun pihak lembaga kampus.

“Setelah mahasiswa sudah matang dalam dunia jurnalis, tidak menutup kemungkinan kami akan membuat website kampus STISIP, agar mahasiswa memiliki media sendiri,” pungkasnya.

*Kahaba-05

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *