PARI Cabang Bima Gelar Workshop Radiografer

Kota Bima, Kahaba.- Perhimpunan Radiografer Indonesia (PARI) Cabang Bima menggelar Seminar Workshop di Lantai II Falcao Caffe, Minggu (24/3). Workshop dengan tema “Menjaga Kualitas Radiografer Dengan Rekredensial, Registrasi STR dan Entrepreneur Radiografer” dibingkai dalam bentuk diskusi dan tanya jawab.

Workhshop Radiografer yan digelar PARI Cabang Bima. Foto: Hardi

Ketua panitia kegiatan Diyas Timor Purnawan menyampaikan, kegiatan tersebut dibangun atas inisiatif PARI Cabang Bima bekerjasama dengan pengurus daerah PARI NTB karena beberapa tujuan, seperti memperkenalkan teknologi baru dalam dunia radiografer diharapkan dapat membantu kesehatan.

Selain itu, kegiatan diharapkan bisa meningkatkan kualitas radiografer dengan update informasi-informasi penting seputar radiografer pada rekan-rekan radiografer se-NTB.

“Yang paling penting adalah registrasi STR. Karena pada tahun 2019 ini registrasi STR sudah tidak menggunakan berkas-berkas manual, tapi menggunakan sistem online,” jelasnya.

Selain itu, terkait tema yang diangkat mengenai Enterpreneur Radiografer, sebagai bentuk program untuk membuka ruang bagi yang memiliki jiwa kewirausahaan radiografer.

“Ke depannya diharapkan para radiografer di NTB ini banyak yang berwirausaha,” harapnya.

Ia kembali berharap, semua anggota PARI dapat mengupdate informasi-informasi radiologi secara bertahap. Karena setiap tahun akan berubah-ubah disebabkan faktor perkembangan teknologi.

*Kahaba-07

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *