Kabar Bima

PARI Cabang Bima Gelar Workshop Radiografer

358
×

PARI Cabang Bima Gelar Workshop Radiografer

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Perhimpunan Radiografer Indonesia (PARI) Cabang Bima menggelar Seminar Workshop di Lantai II Falcao Caffe, Minggu (24/3). Workshop dengan tema “Menjaga Kualitas Radiografer Dengan Rekredensial, Registrasi STR dan Entrepreneur Radiografer” dibingkai dalam bentuk diskusi dan tanya jawab.

PARI Cabang Bima Gelar Workshop Radiografer - Kabar Harian Bima
Workhshop Radiografer yan digelar PARI Cabang Bima. Foto: Hardi

Ketua panitia kegiatan Diyas Timor Purnawan menyampaikan, kegiatan tersebut dibangun atas inisiatif PARI Cabang Bima bekerjasama dengan pengurus daerah PARI NTB karena beberapa tujuan, seperti memperkenalkan teknologi baru dalam dunia radiografer diharapkan dapat membantu kesehatan.

PARI Cabang Bima Gelar Workshop Radiografer - Kabar Harian Bima

Selain itu, kegiatan diharapkan bisa meningkatkan kualitas radiografer dengan update informasi-informasi penting seputar radiografer pada rekan-rekan radiografer se-NTB.

“Yang paling penting adalah registrasi STR. Karena pada tahun 2019 ini registrasi STR sudah tidak menggunakan berkas-berkas manual, tapi menggunakan sistem online,” jelasnya.

Selain itu, terkait tema yang diangkat mengenai Enterpreneur Radiografer, sebagai bentuk program untuk membuka ruang bagi yang memiliki jiwa kewirausahaan radiografer.

“Ke depannya diharapkan para radiografer di NTB ini banyak yang berwirausaha,” harapnya.

Ia kembali berharap, semua anggota PARI dapat mengupdate informasi-informasi radiologi secara bertahap. Karena setiap tahun akan berubah-ubah disebabkan faktor perkembangan teknologi.

*Kahaba-07