HUT ke-45, PPNI Kabupaten Bima Gelar Sejumlah Kegiatan Kesehatan

Kabupaten Bima, Kahaba.- Peringati HUT ke-45, Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Bima menggelar sejumlah kegiatan kesehatan seperti jalan sehat, senam pagi, sunatan massal di Kecamatan Sape, Minggu (24/3).

Jalan sehat yang digelar PPNI di Sape. Foto: Ist

Ketua PPNI Kabupaten Bima Fithri Kurniati mengatakan, selain memperingati HUT PPNI, kegiatan tersebut digelar untuk memupuk semangat persatuan di kalangan perawat dan meningkatkan kecintaan anggota terhadap organisasi profesi tersebut.

“Dan kami berusaha ikut serta mendukung program pemerintah dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat di Kabupaten,” ujarnya.

Kata dia, kegiatan yang diikuti oleh seluruh masyarakat Kecamatan Sape dan Lambu tersebut, dihadiri Bupati Bima beserta jajaran pejabat di lingkup pemerintah daerah, anggota DPRD Kabupaten Bima Dapil Sape dan Lambu dan seluruh perwakilan perawat dari seluruh kecamatan di Kabupaten Bima.

Ia memaparkan, acara dimulai dengan jalan santai mulai dari lapangan semangka sampai pelabuhan sape. Setelah itu kegiatan senam sehat di Pelabuhan Sape.

Kegitan tersebut kata dia, merupakan  wujud nyata PPNI mendukung program pemerintah dalam bidang kesehatan yakni program GERMAS (Gerakan Masyarakat Sehat).

“Kami juga menggelar sunatan massa terhadap 273 anak di Kecamatan Sape dan Lambu,” kata Fitri.

Untuk kegiatan sunatan masaal, PPNI bekerja sama dengan BSMI Bima, Komunitas Lentera Mbojo, dan Ikatan Apoteker Indonesia.

“Semua kegiatan kami juga mendapat dukungan penuh dari UPT PKM dan Pemerintah Kecamatan Sape dan Lambu,” urainya.

Bupati Bima Hj Indah Damayanti Putri menyampaikan, perawat adalah garda terdepan pelayanan kesehatan di tingkat masyarakat. Karena itu, peran perawat sangat penting dalam mewujudkan visi pemerintah dalam meningkatkan kesehatan masyarakat.

“Atas kiprah dan kerjanya selama ini, kami sampaikan terimakasih,” ucapnya.

*Kahaba-10

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *