Mantapkan Persiapan, PPK Simulasi Pemungutan Suara

Kabupaten Bima, Kahaba.-  Pelaksanaan pemungutan suara tinggal menghitung hari menuju tanggal 17 April 2019. Karenanya, KPU Kabupaten Bima terus memantapkan persiapan penyelenggara di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

Suasana simulasi pemungutan dan perhitungan suara tingkat PPK. Foto: Ist

Diantaranya melalui kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) pelaksanaan pemungutan dan perhitungan suara (tungsura) selama dua hari mulai Minggu (24/3) hingga Senin (25/3) di Hotel Camelia Kota Bima.

“Penekanan dalam Bimtek ini adalah keseragaman pemahaman PPK terkait tahapan pemungutan dan perhitungan suara,” jelas Ketua Divisi Teknis Penyelenggara KPU Kabupaten Bima Imanuddin.

Menurut Imanuddin, pemahaman PPK harus menyeluruh dan tuntas terkait tahapan tungsura. Sebab, PPK merupakan pelaksana teknis di tingkat kecamatan yang akan melaksanakan tahapan tersebut.

“PPK harus betul-betul paham tugas. Tidak hanya monitoringnya tapi juga melanjutkan ilmu mereka dengan baik ke PPS dan KPPS,” terang Mantan Anggota PPK Bolo ini.

Perlunya dilakukan simulasi lanjut dia, untuk memastikan PPK siap dengan kondisi ril pelaksanaan tungsura di TPS nanti. Segala kekurangan dan persoalan lain yang berpotensi muncul setidaknya bisa dideteksi dini serta dapat diantisipasi.

“Kita tentu berharap tidak ada persoalan saat tahapan tungsura nanti sehingga harus kami pastikan penyelenggara mantap dengan persiapannya,” tandas Imanuddin.

*Kahaba-01

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *