Sekda NTB Pantau Hari Pertama UNBK Tingkat SMK di Kota Bima

Kota Bima, Kahaba.- Sekretaris Daerah NTB H Rosiady Husaenie Sayuti didampingi Kepala UPT Dikmen PK-PLK Sanusin, Kepala SMKN 3 Zainuddin beserta rombongan memantau pelaksanaan hari petama Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMK, di SMKN 3 Kota Bima, Selasa (26/3).

Sekda NTB didampingi Kepala UPT Dikmen PK-PLK saat memantau UNBK di SMKN 3 Kota Bima. Foto: Eric

Pantauan media ini, monitoring tersebut dilakukan mulai pagi hingga siang dibeberapa sekolah yang mengikuti UNBK. Diantaranya SMKN 1 Kota Bima, SMKN 2 Kota Bima, dan beberapa sekolah kejuruan lain.

“Alhamdulillah UNBK berjalan dengan tertib, semoga bisa lancar hingga selesai ujian,” harap Sekda NTB.

Sementara itu Kepala UPT Dikmen PK-PLK Sanusin menjelaskan, berdasarkan hasil koordinasi dan komunikasi dengan jajaran SMK. Pelaksanaan UNBK tahun ini optimis berjalan tertib, karena didukung oleh sarana dan prasarana yang memadai.

“Dari segi kesiapan komputer, laptop, jaringan internet dan ketersedian pasokan listrik tidak ada hambatan,” katanya.

Sanusin menuturkan, pihaknya yakin melalui UNBK setiap tahun, dapat mengenalkan dan mendorong siswa untuk lebih aktif mengetahui aplikasi penggunaan teknologi. Karena fungsi lain UNBK adalah efisiensi waktu, siswa tidak lagi sibuk dengan lembaran soal yang banyak.

Semoga selama pelaksanaa ujian harap mantan Kepala SMKN 3 itu, tidak akan ada banyak halangan. Yang terpenting menjadi perhatian, jaringan listrik dan internet yang harus dipastikan terus berjalan lancar.

“Kepada seluruh siswa diharapkan dapat mengikuti proses ujian secara keseluruhan dengan tenang, nyaman dan perasaan menyenangkan,” tambahnya.

*Kahaba-04

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *