Perbaiki Jalan Ekonomi Dengan Swadaya, Petani Desa Sanolo Minta Perhatian Pemerintah

Kabupaten Bima, Kahaba.- Petani di Dusun Muku Desa Sanolo Kecamatan Bolo gotong royong memperbaiki jalan ekonomi tani di wilyah So Oi U’a dan Oi Mbani. Usaha itu memakai anggaran swadaya, bukan bersumber dari pemerintah.

Petani Desa Sanolo saat gotong royong bangun jalan ekonomi. Foto: Ist

Kegiatan tersebut dilakukan selama 2 hari, mulai Senin hingga Selasa (25-26/3). Hadir juga saat gotong-royong yakni Babinsa Desa Sanolo, Kepala Dusun Kelapa Desa Sanolo, aggota BPD Sanolo dan anggota Kelompok Tani So Oi U’a dan Oi Mbani.

Anggota BPD Sanolo Muhammad Golo mengatakan, jalan ekonomi tani merupakan salah satu sarana untuk mempermudah angkut hasil pertanian masyarakat tani setempat.

“Fungsi jalan ini sangat penting. Apalagi sekarang musim panen,” ujarnya, Selasa (26/3).

Kata dia, kondisi jalan tersebut sudah rusak. Karena itu, jika tidak segera diperbaikan maka jalan tersebut tidak akan bisa digunakan.

“Kami memperbaikinya secara swadaya,” katanya.

Ia berharap kepada pemerintah agar segera memperhatikan jalan tani tersebut agar segera dilakukan pengerasan. Sehingga jalan tersebut tidak diperbaiki setiap tahun oleh pentani.

“Jalan ini sangat penting. Pemerintah tolong memperhatikan dan lakukan pengerasan,” harapnya.

*Kahaba-10

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *