Kabar Bima

Bagian Ekonomi Pantau Harga Kebutuhan Pokok

238
×

Bagian Ekonomi Pantau Harga Kebutuhan Pokok

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Jajaran Bagian Ekonomi Setda Kota Bima turun ke lapangan untuk memantau dan memastikan harga kebutuhan pokok di pasar stabil. Ini dilakukan, untuk mencegah kenaikan harga dan masyarakat tetap bisa menjangkaunya.

Bagian Ekonomi Pantau Harga Kebutuhan Pokok - Kabar Harian Bima
Pasar murah di Lapangan Serasuba. Foto: Ist

Kabag Ekonomi Setda Kota Bima A Haris mengungkapkan, beberapa harga kebutuhan pokok saat ini masih stabil dan terjangkau oleh masyarakat. Seperti beras, minyak goreng, terigu, susu dan kebutuhan lainnya saat ini masih normal meskipun permintaan meningkat.

Bagian Ekonomi Pantau Harga Kebutuhan Pokok - Kabar Harian Bima

Memastikan agar harga kebutuhan pokok tidak meningkat, pihaknya berkerjasama dengan Dinas Koperindag untuk terus melakukan pengawasan setiap sepekan sekali.

“Kami rutin memantau perkembangan harga sembako. Agar tidak ada oknum pedagang yang berani mempermainkan harga,” ujarnya saat memantau agenda pasar murah Senin kemarin (25/3) di Lapangan Serasuba.

Mengingat dalam beberapa bulan ke depan masyarakat akan menyambut kehadiran bulan suci ramadhan, jadi perlu dipastikan harga kebutuhan tidak menganggu masyarakat. Sehingga daya konsumsi beli masyarakat juga tidak menurun.

*Kahaba-04