Kabar Bima

Khairunnisah, Siswi SMPN 3 Bolo Juara I OSN Matematika

373
×

Khairunnisah, Siswi SMPN 3 Bolo Juara I OSN Matematika

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Siswi Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 3 Bolo Khairunnisah, berhasil menyabet juara 1 Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat Kabupaten Bima untuk mata pelajaran Matematika.

Khairunnisah, Siswi SMPN 3 Bolo Juara I OSN Matematika - Kabar Harian Bima
Siswi SMPN 3 Bolo Juara I OSN Matematika, Khairunnisa bersama guru pembina. Foto: Yadien

“Alhamdulillah, siswi kami Khairunnisah berhasil menjuarai OSN mata pelajaran Matematika,” ujar Kepala SMPN 3 Bolo Dahlan M Nor, Rabu (27/3).

Khairunnisah, Siswi SMPN 3 Bolo Juara I OSN Matematika - Kabar Harian Bima

Kata dia, kegiatan yang digelar oleh Dinas Pendidikan, Kebudayaan dan Olahraga (Dikbudpora) Kabupaten Bima pada tanggal 16 Maret 2019 di SMPN 1 Madapangga tersebut mempertemukan seluruh delegasi SMP se-Kabupaten Bima.

“OSN tingkat kabupaten, jadi siswa kami telah menyisihkan banyak siswa SMP yang lain,” katanya

Ia menjelaskan, setelah menjadi juara OSN tingkat Kabupaten, siswinya yang duduk di kelas VIII-2 tersebut otomatis akan mengikuti OSN tingkat provinsi untuk mewakili Kabupaten Bima.

“OSN provinsi rencananya akan digelar bulan April mendatang,” jelasnya.

Ia membeberkan, kendati telah menjadi juara, dia belum berpuas diri dan akan terus membimbing siswa tersebut. Dahlan pun bersyukur dan berterimakasih kepada siswa sekolah setempat yang telah bersungguh-sungguh sehingga berhasil membawa pulang juara dan memgharumkan nama sekolah.

“Semoga dia juga berhasil menjuarai OSN tingkat provinsi nanti,” harapnya.

*Kahaba-10