Linmas Kawal Pemilu 2019, KPU Koordinasi Dengan Pemerintah

Kota Bima, Kahaba.- Sebanyak 942 petugas Linmas se-Kota Bima akan diterjunkan pada Pemilu 17 April 2019 mendatang. Linmas akan bekerja dan mengawal proses jalannya Pemilu hingga penghitungan suara.

Komisioner KPU Kota Bima saat koordinasi dengan Dinas Pol PP dan Damkar Kota Bima. Foto: Eric

“Linmas bertugas mulai dari pengamanan logistik saat tiba, hingga dibawa ke kantor KPU. Kemudian proses lainnya seperti perhitungan suara ditiap TPS,” ujar Komisioner KPU Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat Yeti Syafriati, saat berkoordinasi di Dinas Pol PP dan Damkar Kota Bima, Rabu (27/3).

Kata dia, dari data yang diterima, baru sebagian nama-nama Linmas yang diberikan jajaran Pol PP. Untuk itu, kehadiran kali ini agar mempermudah komunikasi dan koordinasi sehingga data dan nama Linmas segera dirampungkan.

Sementara itu Sekretaris Dinas Pol PP kota Syarif Rustaman berterimakasih atas kehadiran Komisioner KPU Kota Bima. Bahkan dalam pekan ini, pihaknya memastikan nama Linmas akan segera diserahkan.

“Inshaa allah secepatnya, karena kami juga ingin membantu KPU untuk memudahkan proses pemilu serentak tahun ini,” katanya.

Berdasarkan petunjuk teknis, dari 942 Linmas yang diterjunkan. Setiap TPS akan ada 2 personil Linmas yang bertugas untuk memudahkan pengawasan jalannya proses demokrasi.

Bahkan semua personil Linmas ini selanjutnya akan diberikan materi pembekalan, oleh para pembina. Agar ke depan memahami tugas dan fungsinya.

“Guna memudahkan tugas di lapangan, Linmas akan berikan seragam,” tambahnya.

*Kahaba-04

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *