Kabar Bima

Dinas Ketahanan Pangan Salurkan 2,8 Ton Beras Untuk Warga Terdampak Banjir

190
×

Dinas Ketahanan Pangan Salurkan 2,8 Ton Beras Untuk Warga Terdampak Banjir

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Dinas Ketahan Pangan Kota Bima menyalurkan sebanyak 2,8 ton beras untuk warga terdampak banjir di 3 kelurahan, Rabu (27/3). Warga yang menerima bantuan tersebut masing-masing dari Kelurahan Jatibaru, Kelurahan Ule dan Kelurahan Na’e.

Dinas Ketahanan Pangan Salurkan 2,8 Ton Beras Untuk Warga Terdampak Banjir - Kabar Harian Bima
Kepala Dinas Ketahanan Pangan saat menyerahkan beras untuk korban banjir. Foto: Deno

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Bima Syamsuddin mengatakan, di Kelurahan Jatibaru sesuai data yang diverifikasi TSBK kelurahan setempat, terdapat 239 Kepala Keluarga (KK) yang terdampak banjir dan menerima bantuan 5 kg beras tiap rumah. Sedangkan di Kelurahan Ule, sebanyak 40 KK dan di Kelurahan Na’e sebanyak 177 KK.

Dinas Ketahanan Pangan Salurkan 2,8 Ton Beras Untuk Warga Terdampak Banjir - Kabar Harian Bima

“Beras yang dibagikan ini beras cadangan pemerintah untuk diberikan pada masyarakat yang kekurangan pangan dan warga yang tertimpa bencana,” kata di lokas penyerahan bantuan di Kantor  Kelurahan Jatibaru.

Diakui Syamsuddin, sebenarnya bantuan ini akan diserahkan secara langsung oleh Walikota Bima. Hanya saja orang nomor satu di Kota Bima itu sedang ada halangan. Sehingga tidka bisa hadir menyerahkan bantuan dimaksud.

“Pak Walikota menyampaiakan permohonan maaf,” ungkapnya

Di tempat yang sama, Kepala BPBD Kota Bima H Sarafudin juga menyerahkan bantuan untuk korban banjir seperti paket sembako, lauk pauk, makanan siap saji, tikar dan selimut. Bantuan itu merupakan tanggap darurat untuk membantu kebutuhan pokok warga yang terdampak banjir.

“Ini bantuan tanggap darurat, semoga bisa bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan warga dan mengurangi beban para korban banjir,” ucapnya.

*Kahaba-05