Kabar Bima

Janji Politik Direalisasikan, Camat Asakota Serahkan Insentif Ketua RT RW

206
×

Janji Politik Direalisasikan, Camat Asakota Serahkan Insentif Ketua RT RW

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Janji Walikota dan Wakil Walikota Bima Lutfi-Feri meningkatkan insentif Ketua RT dan RW akhirnya terealisasi. Selasa kemarin, di Kecamatan Asakota ratusan Ketua RT RW menerima insentif itu di aula kantor camat setempat.

Janji Politik Direalisasikan, Camat Asakota Serahkan Insentif Ketua RT RW - Kabar Harian Bima
Camat Asakota Is Fahmin. Foto: Ist

Camat Asakota Is Fahmin menuturkan, telah terealisasi janji politik Walikota dan Wakil Walikota Bima untuk meningkatkan insentif Ketua RT RW. Jika sebelumnya, insentif yang diterima hanya Rp 100 lebih perbulan, tahun ini bisa diterima sebanyak Rp 500 perbulan.

Janji Politik Direalisasikan, Camat Asakota Serahkan Insentif Ketua RT RW - Kabar Harian Bima

“Kemarin kita bagikan insentif RT RW. Sesuai janji bapak Walikota dan Wakil Walikota Bima, maka dibayarkan Rp 500 ribu perbulan,” ujar Is Fahmin, Rabu (27/3).

Diakui camat, pembagian insentif itu dihadiri sebanyak 170 Ketua RT dan RW di Kecamatan Asakota. Masing – masing menerima insentif selama 2 bulan. Pada penerimaan bulan mendatang juga akan diterima per 2 bulan.

“Mewakili masyarakat dan Pemerintah Kecamatan Asakota, saya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Walikota dan Wakil Walikota Bima Lutfi-Feri untuk perhatian yang luar biasa untuk Ketua RT RW,” ucapnya.

Dengan adanya peningkatkan insentif ini, diharapkan kepada Ketua RT RW untuk melaksanakan tugas dan kewajibannya dengan jujur dan amanah, serta mengutamakan pelayanan kepada masyarakat.

Yang terpenting juga, bisa jaga kebersihan lingkungan, melakukan inovasi-inovasi sehingga tercipta lingkungan yang asri dan aman. Memastikan persoalan di tingkat lingkungan bisa aman dan terkendali.

“Ketua RT RW merupakan ujung tombak. Peningkatan insentif ini juga harus dibarengi dengan peningkatan kinerja dan perhatian terhadap perkembangan lingkungan,” tandasnya.

*Kahaba-01