Jelang Pemilu 2019, KPU Bima Gelar Lomba Seni dan Sastra

Kabupaten Bima, Kahaba.- Jelang Pemilu serentak tahun 2019, KPU Kabupaten Bima akan menggelar sejumlah lomba seni dan satra pada tanggal 1 April di Paruga Nae Bolo.

Komisioner KPU Kabupaten Bima Ady Supriadin. Foto: Ist

Komisioner KPU Kabupaten Bima Ady Supriadin menyebutkan, 3 mata lomba masing – masing tari kreasi untuk pelajar SMA sederajat, Lomba Puisi untuk pelajar SMA sederajat, dan Lomba Kareku Kandei untuk umum.

“Untuk mengikuti lomba, peserta harus mendaftarkan diri atau kelompoknya terlebih dahulu. Pendaftaran telah dibuka mulai tanggal 26 Maret sampai 30 Maret 2019 nanti,” katanya, Rabu (27/3).

Ia menjelaskan, peserta yang akan mengikuti lomba dengan total hadiah jutaan rupiah tersebut, harus memenuhi sejumlah persyarakat yang sudah ditentukan panitia.

Pada lomba tari kreasi, peserta harus pelajar SMA sederajat dengan jumlah anggota grup tari sebanyak 3 – 5 orang. Kemudia durasi menari selama 10 menit, itu sudah termasuk waktu persiapan. Lalu, peserta dilarang menggunakan atribut peserta pemilu atau menunjukan gambar yang dapat diartikan sebagai simbol mendukung peserta pemilu tertentu.

Kemudian, peserta juga harus menggunakan kostum yang sopan, harus membawa CD atau musik pengiring tari masing-masing dan menyerahkan sinopsis kepada panitia.

“Setiap grup tari diperbolehkan mencampur pria dan wanita,” jelasnya.

Sementara untuk lomba puisi pemilu lanjut Ady, syaratnya antara lain peserta harus pelajar SMA sederajat dengan membawakan puisi dengan tema Pemilu dan Demokrasi. Peserta dilarang menggunakan istilah atau yel-yel dan simbol yang dapat diartikan memberikam dukungan kepada peserta pemilu tertentu.

“Puisi yang dibawakan peserta harus diserahkan kepada panitia,” tuturnya.

Kemudian untuk lomba Kareku Kandei syaratnya yakni, peserta umum dengan menggunakan kostum kreasi tradisional dan maksimal anggota Kareku Kadei sebanyak 6 – 10 orang.

“Untuk pendaftaran bisa mengunduh formulir di website KPU Kabupaten Bima atau menghubungi langsung kami,” kata Ady.

*Kahaba-10

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *