Kabar Bima

Banjir di Kota Bima Meluap di 7 Kelurahan, Ratusan Rumah Terdampak

253
×

Banjir di Kota Bima Meluap di 7 Kelurahan, Ratusan Rumah Terdampak

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Hujan deras yang mengguyur Kota Bima Kamis siang (28/3) mengakibatkan banjir meluap di sejumlah kelurahan. Dari data BPBD Kota Bima, banjir meluap di 7 kelurahan dan merendam ratusan rumah.

Banjir di Kota Bima Meluap di 7 Kelurahan, Ratusan Rumah Terdampak - Kabar Harian Bima
Warga saat membersihkan sisa banjir. Foto: Abi (Facebook)

Kabid Darlog BPBD Kota Bima Masrin mengatakan, hujan dengan intensitas lebat melanda wilayah Kota Bima mulai pukul 13.45 Wita. Akibat hujan selama 1 jam, sejumlah sungai meluap dan menggenangi rumah warga.

Banjir di Kota Bima Meluap di 7 Kelurahan, Ratusan Rumah Terdampak - Kabar Harian Bima

Ia menyebutkan, 7 kelurahan yang terdampak banjir seperti di Kelurahan Jatibaru, sebanyak 340 rumah terdampak. Kelurahan Jatiwangi, sebanyak 70 rumah terdampak, di Kelurahan Santi, 45 rumah terendam, di Kelurahan Nae sebanyak 180 rumah juga terdampak, Kelurahan Sarae sebanyak 50 rumah dan Kelurahan Melayu ada 220 rumah terdampak banjir. Lalu di Kelurahan Ule sebanyak 87 rumah .

“Jumlah rumah yang terdampak sebanyak 879 unit,” sebutnya.

Tidak berselang lama kata dia, banjir mulai berangsur surut sekitar pukul 17.00 Wita. Seperti di wilayah Jatibaru, Jatiwangi dan Ule.

“Untuk korban harta benda lainnya masih dalam pendataan. Tidak ada korban jiwa,” tegasnya.

Masrin menambahkan, upaya yang sedang dilakukan yakni peringatan dini yakni membantu evakuasi warga dan relawan serta masyarakat membantu membersihkan material dan sampah lainnya.

Sampai saat ini juga Tim TRC BPBD terus memantau keadaan. Diharapkan Agar masyarakat tetap tenang dan tidak terprovokasi oleh isu yang tidak bertanggungjawab tentang adanya banjir susulan.

*Kahaba-01