Kabar Bima

150 Relawan TSBK Latihan Penguatan Antisipasi Bencana

256
×

150 Relawan TSBK Latihan Penguatan Antisipasi Bencana

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Sebanyak 150 Relawan Tim Siaga Bencana Kelurahan (TSBK) se-Kota Bima menggelar latihan penguatan kapasitas dalam meningkatkan antisipasi penanggulangan bencana.

150 Relawan TSBK Latihan Penguatan Antisipasi Bencana - Kabar Harian Bima
Foto bersama TSBK disela kegiatan pelatihan. Foto: Hardi

Latihan yang dihelat selama 3 hari tersebut dimulai hari Kamis sampai Sabtu (28-30/3) di PORLA Bima. Pelatihan ini dilepas langsung oleh Kepala Bidang Logistik dan Kedaruratan BPBD Kota Bima.

150 Relawan TSBK Latihan Penguatan Antisipasi Bencana - Kabar Harian Bima

Sekretaris TSBK Kota Bima Jauhar Mahbub menjelaskan, tujuan diadakannya kegiatan ini untuk memberikan pelatihan kepada seluruh TSBK se-Kota Bima dalam melakukan penanganan awal tentang bencana yang akan dan telah terjadi.

“Ini kegiatan yang bagus, pelatihan semacam ini memang perlu dilakukan, melihat akhir-akhir ini seringkali diterpa bencana khususnya banjir,” ujar Jauhar.

Menurut dia, pelatihan ini merupakan salah satu misi TSBK agar selalu siap siaga dalam mengantisipasi adanya bencana yang datang. Selain itu, patihan ini memberi pelajaran kepada para TSBK untuk dapat menjadikan Kota Bima tangguh dari bencana.

“Kami akan selalu siap dalam situasi dan kondisi apapun selagi masyarakat membutuhkan,” beber pria yang juga ketua panitia kegiatan tersebut.

Dari bencana banjir yang kerapkali menerjang Kota Bima, Jauhar mengimbau kepada masyarakat tetap siap siaga memantau adanya banjir susulan.

*Kahaba-07