Lama Diincar, Spesialis Jambret Akhirnya Diringkus

Kota Bima, Kahaba.- Persembunyian spesialis jambret FI (26) asal Desa Laju Kecamatan Langgudu berakhir. FI diringkus saat melintas di depan Kantor DPRD Kota Bima, Kamis (27/3) sekitar pukul 21.30 Wita.

Spesialis jambret saat diamankan. Foto: Ist

Kasubbag Humas Polres Bima Kota IPTU Hasnun menyampaikan, berdasarkan laporan Polisi LP/28/II/2019, LP/34 /II/2019, LP/49/III/2019 dan LP/35/III/2019 di Polsek Rasanae Timur. Dengan Tempat Kejadian Perkara (TKP) yang berbeda. Di Asrama Polisi sebanyak dua kali, di Rabadompu Barat dan di Penaraga.

Saat aksi FI berhasil membawa lari HP dan emas para korban. Dengan banyaknya laporan yang masuk itu, Tim Opsnal Polsek Rasanae Timur langsung mencari tahu keberadaan pelaku dan berhasil menangkapnya.

“Di tangan pelaku, tim mengamankan 3 unit HP merk samsung SM J4, 1 unit HP merk Samsung J2, HP merk Xiomi, 1 dompet warna hijau, dan 1 unit sepeda motor jenis Yamaha Vixion warna merah tanpa surat,” ungkapnya.

Kronologis penangkapan menurut Hasnun, awalnya polisi mendapat informasi masyarakat bahwa FI sedang menuju RSUD Bima. Setelah dicek oleh tim, ternyata FI benar berada dalam RSUD. Keluar dari RSUD Bima, Tim langsung mengejar dan menangkapnya di depan Kantor DPRD Kota Bima.

“Saat diinterogasi, FI mengaku telah beraksi di 4 TKP yang dilaporkan warga. Kini FI dan barang bukti sudah diamankan di Polsek Rasanae Timur untuk diproses,” ujarnya.

*Kahaba-05

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.
  1. Abubakar Ms

    Kalau Desa laju bukan kecamatan Belo tapi kecamatan langgudu pimpinan redaksi.

    Mohon di editing ulang itu tulisan beritaNya saya sebagai warga belo keberatan.

  2. suriansyah

    Hari jum’at tanggal 29 jam pulang sekolah..
    Teman saya dijambret gelang emasnya.. Kejadian dibelakang kantor WALKOT BIMA..
    Beruntung teman saya hany luka cakar ditangannya.
    Menurut kesaksiannya. Pelaku gonceng berdua menggunkan motor besar (vixion atau sekelasnya)

    Mungkin ini pelaku yg sama..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *