Kabar Bima

Lama Diincar, Spesialis Jambret Akhirnya Diringkus

432
×

Lama Diincar, Spesialis Jambret Akhirnya Diringkus

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Persembunyian spesialis jambret FI (26) asal Desa Laju Kecamatan Langgudu berakhir. FI diringkus saat melintas di depan Kantor DPRD Kota Bima, Kamis (27/3) sekitar pukul 21.30 Wita.

Lama Diincar, Spesialis Jambret Akhirnya Diringkus - Kabar Harian Bima
Spesialis jambret saat diamankan. Foto: Ist

Kasubbag Humas Polres Bima Kota IPTU Hasnun menyampaikan, berdasarkan laporan Polisi LP/28/II/2019, LP/34 /II/2019, LP/49/III/2019 dan LP/35/III/2019 di Polsek Rasanae Timur. Dengan Tempat Kejadian Perkara (TKP) yang berbeda. Di Asrama Polisi sebanyak dua kali, di Rabadompu Barat dan di Penaraga.

Lama Diincar, Spesialis Jambret Akhirnya Diringkus - Kabar Harian Bima

Saat aksi FI berhasil membawa lari HP dan emas para korban. Dengan banyaknya laporan yang masuk itu, Tim Opsnal Polsek Rasanae Timur langsung mencari tahu keberadaan pelaku dan berhasil menangkapnya.

“Di tangan pelaku, tim mengamankan 3 unit HP merk samsung SM J4, 1 unit HP merk Samsung J2, HP merk Xiomi, 1 dompet warna hijau, dan 1 unit sepeda motor jenis Yamaha Vixion warna merah tanpa surat,” ungkapnya.

Kronologis penangkapan menurut Hasnun, awalnya polisi mendapat informasi masyarakat bahwa FI sedang menuju RSUD Bima. Setelah dicek oleh tim, ternyata FI benar berada dalam RSUD. Keluar dari RSUD Bima, Tim langsung mengejar dan menangkapnya di depan Kantor DPRD Kota Bima.

“Saat diinterogasi, FI mengaku telah beraksi di 4 TKP yang dilaporkan warga. Kini FI dan barang bukti sudah diamankan di Polsek Rasanae Timur untuk diproses,” ujarnya.

*Kahaba-05