PKK Kota Bima Adakan Kegiatan Pembinaan Pola Asuh Anak dan Remaja

Kota Bima, Kahaba.- Tim penggerak PKK Kota Bima melaksanakan kegiatan pembinaan Pola Asuh Anak Dan Remaja (PAAR), di Aula Kantor Kecamatan Raba, Sabtu (30/3). Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Ketua TP PKK Kota Bima Hj Ellya HM Lutfi.

Foto Bersama usai Kegiatan Pembinaan PAAR Tingkat Kecamatan se-Kota Bima. Foto: Eric

Hadir juga Ketua GOW Jumriah Feri Sofiyan, Camat se-Kota Bima, jajaran Dharma Wanita dan sejumlah perwakilan organsiasi dan masyarakat.

Dalam sambutannya Ellya menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan bagian dari sosialisasi panduan pola asuh anak dan remaja dalam keluarga yang baik dan benar. Sehingga orang tua bisa mengetahui jalan keluar apabila timbul permasalahan.

“Untuk mencapai generasi yang berkualitas, diperlukan kegigihan orang tua dalam mempersiapkan putera dan puterinya. Maka sejak dini kita selaku orangtua harus menanamkan nilai yang baik mulai dari lingkungan keluarga,” ujarnya.

Ellya mengungkapkan, organisasi pemberdayaan kesehjahteraan keluarga seperti PKK merupakan organisasi kemasyarakatan yang memberdayakan wanita untuk berpartisipasi dalam pembangunan daerah. Dengan program aksi kegiatan, berupa penghayatan dan pengalaman pancasila serta gotong royong.

Sebagai realisasi perdana program kerja kami di tahun 2019, adalah pembinaan, yang dirangkaikan dengan pengukuhan tim simulasi tingkat Kecamatan se-Kota Bima.

Tentu program kerja perdana ini, selaras dengan program pemerintah Kota Bima yang ingin menjadikan daerah yang religius, dengan pola perilaku masyarakat yang mencerminkan dan mencirikan nilai pancasila dalam setiap aspek kehidupan. Sehingga ke depan akan melahirkan generasi yang berbudi luhur, dan berahlaqul karimah.

“Inshaa allah dengan membangun sistem kerja yang baik dan terarah, maka akan tercipta harmonisasi yang baik pula antara pemerintah dan masyarakat,” tandasnya.

Elly menambahkan, melalui pola pembinaan asuh anak yang diikuti dengan menggelar simulasi, dapat memperkaya hazanah keilmuan yang sudah ada. Sehingga bermanfaat untuk memilih konsep pola asuh anak dan remaja yang tepat, dan menjadi rujukan bagi setiap ibu dilingkungan dalam mendidik.

Mari saling mengisi, menguatkan dan mengingatkan dalam setiap aspek kehidupan dalam hal positif. Terlebih kepada kaum perempuan, yang merupakan bagian dari garda terdepan dalam menghadapi tantangan jaman.

“Ibu memiliki peran penting dalam mendidik generasi yang soleh dan solehah, yang menguasai iptek dan tetap istiqamah di jalan iman dan taqwa,” tambahnya.

*Kahaba-04

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

1 komentar

  1. Fino

    Belajar jadi ibu walikota ibu Ely…. Anda bukan Ely yg dulu…. Semoga anda lebih memahami sebagai istri walikota…. Jgn sering di Facebook yg g ada artix… Jgn ikut anak2 kecil lg seperti yg udah2 pahami anda sebagai ibu kota Bima…. Walaupun umur kecil tp pola pikir anda harus jadi ibu dari kota Bima…. Kasih suami anda yg udah sebagai walikota Bima…. Jgn pernah ikut campur urusan arah kebijakan perintahan…. Cukup yg udah2 yg jadi ibu suri….. Jadilah ibu kota Bima….

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *