JCH 2019 Sebanyak 168 Orang, 25 Belum Lunasi BPIH

Kota Bima, Kahaba.- Kementerian Agama (Kemenag) Kota Bima merilis jumlah Jemaah Calon Haji (JCH) tahun 2019 berjumlah 168 orang. Sementara 25 orang diantaranya belum melunasi Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH).

Ilustrasi

Kasi Penyelenggaraan Ibadah Haji Kemenag Kota Bima H Furkan Arroka menjelaskan, keberangkatan haji ke tanah suci tanggal 5 Juli sampai 5 Agustus 2019 mendatang. Jadi, bagi JCH asal Kota Bima sudah diberikan arahan untuk mengikuti semua prosedur termasuk pelunasan BPIH.

“Bagi 25 JCH yang belum melunasi BPIH sudah kami informasikan, agar bisa segera melunasi,” ujarnya Senin (1/4).

Furkan menuturkan, batas tahap I untuk melunasi BPIH terhitung sampai tanggal 15 April 2019. Bila belum bisa dilunasi, maka akan diperpanjang pada tahap II yang dimulai tanggal 30 April sampai 10 Mei 2019.

Jika sampai batas tahap ke II juga belum dilunaskan, maka JCH tersebut akan ditunda keberangkatan di tahun 2019 ini. Tapi namanya tetap ada, pada pemberangkatan tahun 2020 mendatang.

Furkan mengungkapkan, sesuai ketentuan dan prosedur biaya penyelenggaraan haji yang harus dipenuhi JCH sebanyak Rp 38 juta lebih. Dimulai dari proses pemberangkatan, hingga kepulangan kembali ke tanah air.

“Pemberangkatan semua melalui mekanisme dan aturan, berdasarkan sistem yang kami terima dari Kemenag Pusat,” tambahnya.

*Kahaba-04

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *