Kabar Bima

Warga Tolowata Tolak Rastra, Polisi Amankan Buruh dan Supir Truk

216
×

Warga Tolowata Tolak Rastra, Polisi Amankan Buruh dan Supir Truk

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Pembagian beras sejahtera (Rastra) di Desa Tolowata Kecamatan Ambalawi, Senin (1/4) sekitar pukul 17.45 Wita, di tolak warga. Pasalnya, berat Rastra tiap karung berkurang hingga 8 kg. Akibatnya, buruh dan supir truk pengangkut beras diamankan.

Warga Tolowata Tolak Rastra, Polisi Amankan Buruh dan Supir Truk - Kabar Harian Bima
Rastra yang ditolak warga Desa Tolowata. Foto: Ist

Kapolsek Ambalawi IPDA Ruslan mengatakan, laporan masyarakat penerima bantuan mengungkapkan jika tiap karung beras yang dibagikan kurang. Ada yang berkurang 7 kg bahkan 8 kg. Menindaklanjuti laporan tersebut, pihaknya bersama anggota menuju Desa Tolowata.

Warga Tolowata Tolak Rastra, Polisi Amankan Buruh dan Supir Truk - Kabar Harian Bima

“Ternyata laporan itu benar, masyarakat menolak beras itu karena beratnya kurang,” ujarnya.

Kapolsek mengungkapkan, beras sudah disimpan di Kantor Desa Tolowata. Sedangkan 7 orang buruh dan 2 supir diamankan di Kantor Polsek Ambalawi bersama 2 truk pengangkut beras.

“Buruh mengaku tidak tahu apa-apa, tapi kita tetap dalami, apakah ini ulah buruh dan supir. Atau memang berkurang dari Bulog,” katanya.

Untuk membantu ungkap masalah itu, besok Kepala Desa Tolowata akan mendatangi Bulog dan Bupati Bima. Sebab, persoalan ini tidak saja terjadi kali ini, tapi sudah 4 kali.

“Kepala Desa dan BPD Tolowata juga belum membagikan beras itu, tunggu hasil klarifikasi besok dengan pihak terkait,” tambahnya.

*Kahaba-05