Kabar Bima

Jalan Sehat, Cara Lain KPU Ajak Masyarakat Gunakan Hak Pilih

201
×

Jalan Sehat, Cara Lain KPU Ajak Masyarakat Gunakan Hak Pilih

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Jelang Pemilu 2019, KPU Kabupaten Bima terus melakukan sosialisasi kepemiluan. Beragam cara dilakukan, mulai dari tatap muka langsung dari desa ke desa dengan masyarakat, hingga mengadakan beragam acara dan kegiatan.

Jalan Sehat, Cara Lain KPU Ajak Masyarakat Gunakan Hak Pilih - Kabar Harian Bima
Komisioner KPU Ady Supriadin bersama Ketua KPU Kota Bima Imran. Foto: Yadien

Ketua Divisi SDM, Sosialisasi dan Parmas KPU Kabupaten Bima Ady Supriadin mengatakan, kali ini KPU Kabupaten Bima mengemas sosialisasi pendidikan pemilih dalam bentuk kegiatan bertajuk “KPU Fun Run”. Yakni jalan sehat dengan rute mulai dari Kantor Camat Woha berakhir di Lapangan Talabiu yang akan digelar pada hari Minggu (7/4) mendatang.

Jalan Sehat, Cara Lain KPU Ajak Masyarakat Gunakan Hak Pilih - Kabar Harian Bima

“Jadi ini merupakan kegiatan nasional yang digelar serentak seluruh Indonesia pada hari yang sama,” ujarnya, Rabu (3/4) sore.

Melalui kegiatan tersebut kata Ady, KPU akan menyampaikan pesan-pesan kepemiluan kepada masyarakat yang hadir agar menggunakan hak pilih pada Rabu 17 April 2019 mendatang. Sehingga angka Golput dan tidak hadir di TPS bisa dikurangi.

“Kami ingin mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya, jangan sampai golput atau tidak hadir di TPS,” ujar Ady di ruang kerjanya.

Ia membeberkan, usai jalan sehat, masyarakat yang terlibat akan disampaikan berbagai informasi. Seperti tentang tahapan Pemilu 2019 yang sudah, sedang dan akan berjalan, tata cara mencoblos, suara sah dan tidak sah, data pemilih, syarat menjadi pemilih, jenis surat suara dan tata cara memberikan hak suara di TPS.

“Seperti pada kegiatan sebelumnya, jalan sehat hanya kemasan acara untuk menarik minat masyarakat hadir mendengarkan sosialisasi Pemilu 2019,” tegas dia.

Selain mendapatkan informasi kepemiluan, pada kesempatan tersebut masyarakat juga akan mendapatkan kupon undian door prize dan kaos Pemilu 2019. Namun dengan catatan, hanya diperuntukkan bagi masyarakat yang sudah memenuhi syarat sebagai pemilih.

Di lokasi kegiatan, KPU dan Bawaslu juga akan menyiapkan klinik pemilu bagi masyarakat yang ingin konsultasi atau mendapatkan berbagai informasi Pemilu 2019.

“Ayo meriahkan KPU Fun Run Minggu 7 April 2019 nanti. Daftarakan diri segera,” ajaknya.

*Kahaba-10