oleh

Dinas Ketahanan Pangan Salurkan 2 Ton Beras Untuk Korban Banjir Dompu

-Kabar Bima-0 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Saling membantu merupakan perbuatan terpuji. Apalagi membantu untuk mengurangi beban warga yang tertimpa musibah. Seperti  bencana banjir yang menimpa Kabupaten Dompu kemarin, Dinas Ketahanan Pangan Kota Bima tidak tinggal diam. Sebanyak 2 ton beras disalurkan untuk warga dompu yang terdampak banjir.

Perwakilan dari Dinas Ketahanan Pangan Kota Bima saat menyerahkan bantuan banjir untuk warga Dompu. Foto: Ist

“Beras sudah dikemas dalam 400 kemasan. 1 kemasan berisi 5 kg dan akan dibagikan per Kepala keluarga (KK),” ujar Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Bima Syamsuddin

Menurut Syamsudin, beras yang disalurkan untuk bantuan korban banjir di Kabupaten Dompu merupakan beras cadangan ketahanan pangan. Beras tersebut untuk masyarakat yang kekurangan pangan dan masyarakat Kota Bima yang terkena musibah bencana alam.

Ketika ada bencana di daerah lain pun, seperti banjir di Dompu, beras tersebut dapat diberikan juga untuk membantu para korban, sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Kota Bima.

“Batuan kemari langsung diterima BPBD Kabupaten Dompu,” ungkapnya

Syamsuddin pun berharap, bantuan itu bermanfaat dan bisa mengurangi beban warga yang terkena banjir. Semoga kondisi wilayah yang terendam banjir bisa segera pulih kembali dan masyarakat beraktivitas seperti biasa.

*Kahaba-05

 

Komentar

Kabar Terbaru