Bhabinkantibmas Amankan Pembagian Rastra di Desa Sondosia

Kabupaten Bima, Kahaba.- Untuk kelancaran dan keamanan penyaluran Beras Sejahreta (Rastra) di Desa Sondosia Kecamatan Bolo, Sabtu (6/4). Polres Bima melibatkan Bhabinkantibmas desa setempat Brigader Fajrin.

Bhabinkantibmas Sondosia saat ikut mengamankan penyaluran Rastra. Foto: Ist

“Keberadaan Bhabinkantibmas pada penyaluran Rastra untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat yang berhak menerima, juga agar bantuan tepat sasaran,” Kapolres Bima AKBP Bagus satrio Wibowo melalui Kasubbag Humas Polres IPTU Hanafi.

Diakui Hanafi, pengamanan penyaluran rastra sudah sejak lama. Selama ini pun saat penyaluran di Desa Sondosia tidak kendala berarti. Demikian juga yang ada disejumlah desa lain, semua berjalan aman terkendali.

Ia menyebutkan,  khusus di Sondosia, beras yang dibagikan sebanyak 392 karung untuk 196 KK. Beras tersebut dibagikan untuk 11 RT, pada RT 01 sebanyak 9 KK, RT 02 sebanyak 16 KK , RT 03 sebanyak 14 KK, RT 04 sebanyak 16 kk, RT 05 sebanyak 33 KK, RT 06 sebanyak 28 KK, RT 07 sebanyak 6 KK, RT  08 sebanyak 22 KK, RT 09 sebanyak 12 KK, RT 10 sebanyak 16 KK dan RT 11 sebanyak 24 KK.

Untuk memastikan proses penyaluran tetap berjalan aman, pihaknya meminta semua Bhabinkantibmas  untuk melakukan pengawasan maksimal.

“Kami berkomitmen tetap melaksanakan pengamanan dan pengawasan setiap penyaluran rastra dari pemerintah, sesuai nota kesepakatan antara Kapolri dan menteri Sosial RI,” ujarnya.

*Kahaba-05

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *