Lomba Masak Serba Ikan di Pantai Lawata, Kelurahan Kumbe Sabet Juara Pertama

Kota Bima, Kahaba.- Dinas Kelautan Perikanan (DKP) Kota Bima pada rangkaian HUT Kota Bima ke-17 di Pantai Lawata, mengadakan Lomba Masak Ikan. Kegiatan yang dipusatkan di Pantai Lawata, Minggu (7/4) pagi tersebut diikuti 43 peserta lomba dari perwakilan 41 kelurahan se-Kota Bima serta tambahan 2 peserta dari Persit dan Bayangkara.

Pemenang Lomba Masak Serba Ikan dari Kelurahan Kumbe foto bersama Ketua TP PKK Hj Ellya HM Lutfi dan Ketua GOW Jumhariah Feri Sofiyan. Foto: Eric

Ketua Panitia lomba Hj Zaenab mengungkapkan, lomba yang digelar merupakan bagian dari sosialisasi mengajak masyarakat untuk gemar dan mencintai masakan dengan bahan baku ikan.

“Melalui konsumsi masakan serba ikan, Pemerintah Kota Bima ingin mewujudkan masyarakat yang sehat, cerdas dan kuat,” katanya.

Menurut dia, saat ini tingkat konsumsi ikan masyarakat mencapai 38 kilogram perkapita. Sedangkan target pemerintah daerah yang harus dicapai 41 kilogram perkapita. Sehingga DKP terus gencar mensosialisasikan gemar makan ikan.

“Inshaa Allah beberapa tahun ke depan target bisa dicapai. Untuk itu mohon dukungan semua pihak,” harapnya.

Mantan Kepala Bappeda tersebut menjelaskan, lomba tersebut ada 5 juri yang akan memberikan penilaian. Semua menu yang dihidangkan seluruh peserta, mulai dari menu masakan, cita rasa, resep makanan, tampilan akan dinilai.

Bagi peserta yang masakannya berhasil memukau dewan juri dan meraih nilai tertinggi akan memeroleh hadiah utama puluhan juta rupiah.

Berdasarkan hasil penilaian dewan juri, juara I diraih Kelurahan Kumbe dan berhak mendapatkan hadiah Rp 2,7 juta rupiah, kemudian juara II diraih Kelurahan Kolo dengan hadiah Rp 2,5 juta, juara III diraih Persit dengan hadiah Rp 2 juta. Sedangkan hadiah hiburan lainnya untuk juara harapan I, II dan III juga mendapatkan uang tunai berbeda.

“Semoga dengan lomba masak serba ikan ini akan meningkatkan konsumsi ikan di masyarakat,” tambahnya.

*Kahaba-04

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *