Kabar Bima

Produk UMKM Dipamerkan Pada Festival Lawata

239
×

Produk UMKM Dipamerkan Pada Festival Lawata

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Produk unggulan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Kota Bima ditampilkan dalam ajang Pameran Ekonomi Kreatif Tahun 2019. Kegiatan ini merupakan bagian dari Festival Lawata sebagai rangkaian peringatan HUT Kota Bima ke-17.

Produk UMKM Dipamerkan Pada Festival Lawata - Kabar Harian Bima
Walikota dan Wakil Walikota Bima foto bersama di salah satu stand Pameran Ekonomi Kreatif Tahun 2019. Foto: Ist

Plt Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Bima H A Malik mengatakan, kegiatan pameran berlangsung selama 3 hari, mulai tanggal 6-8 April 2019 dan dibuka secara resmi oleh Walikota Bima HMLutfi.

Produk UMKM Dipamerkan Pada Festival Lawata - Kabar Harian Bima

“Walikota didampingi Wakil Walikota, Ketua Dekranasda Kota Bima, Ketua GOW Kota Bima serta FKPD Kota Bima meninjau semua pameran tersebut,” katanya.

Menurut Malik, Pameran Ekonomi Kreatif diselenggarakan atas kerjasama Dinas Koperasi, Perindustrian, dan Perdagangan (Koperindag) dan Dekranasda Kota Bima. Pameran diikuti 100 UMKM dan IKM se-Kota Bima. Produk yang dipamerkan antara lain olahan pangan khas Bima, produk kerajinan tenun, rajutan, anyaman dan ukiran.

“Ada stand  dinas yaitu Dinas Kelautan dan Perikanan, Dinas Pertanian, Dinas Ketahanan Pangan dan Penyuluhan Pertanian, Perguruan Tinggi, STKIP, STIE, dan SMK 3 Kota Bima, PLN, BRI, dan BNI,” sebutnya.

Malik mengaku, tujuan diadakan pameran ekonomi kreatif ialah untuk memperkenalkan dan mempromosikan produk UMKM unggulan Kota Bima. Untuk itu, Walikota mengajak seluruh komponen masyarakat untuk lebih mencintai produk usaha ekonomi kreatif daerah.

*Kahaba-01