Anggaran Urunan Upacara HUT Pol PP Baru Terkumpul Rp 21 Juta dan Belum Terpakai

Kota Bima, Kahaba.- Sekretaris Dinas Pol PP dan Damkar Kota Bima Syarif Rustaman mengakui, ada anggaran urunan dari Pol PP kota kabupaten di NTB untuk membantu back up kegiatan upacara HUT Pol PP. Hanya saja, anggaran tersebut belum terkumpul semua. (Baca. Keringat Sudah Kering, Honor Upacara HUT Pol PP Belum Dibayar, Kemana Anggaran Rp 900 Juta?)

Sekretaris Dinas Pol PP dan Damkar Kota Bima Syarif Rustaman. Foto: Bin

“Anggaran urunan itu sudah jadi tradisi dan disepakati dengan jumlah sebanyak Rp 4 juta. Totalnya sebesar Rp 40 juta. Ini bentuk partisipasi untuk membantu tuan rumah,” jelasnya, Senin (8/4).

Tapi kata Syarif, anggaran urunan itu yang baru terkumpul sebanyak Rp 21 juta. Karena belum semuanya menyetor, maka penggunaannya ditunda dulu.

“Uang itu sampai upacara selesai belum dipakai, karena kesepakatan harus masuk semua baru dimanfaatkan,” ungkapnya.

Lantas bagaimana gunakan anggaran itu, sementara Upacara HUT Pol PP telah usai? Syarif menjawab akan akan konfirmasi dengan pihak provinsi. Namun yang pasti, karena beberapa kegiatan Pol PP Kota Bima banyak yang tidak memiliki anggaran, rencanannya akan dipakai untuk menyentuh pada pembinaan anggota.

Ia menambahkan, dari 227 yang terlibat scara aktif dalam kegiatan Upacara HUT Pol PP Kota Bima, yang masuk dalam DPA kegiatan dimaksud hanya 32 orang. Uang urunan itu pun bisa dipakai untuk anggota yang telah berkontribusi pada kegiatan itu.

“Tapi ini tergantung dari Pak Kasat Pol PP juga,” tambahnya.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *