Baznas Bagikan Dana ZIS untuk Guru Honorer Lingkup Kemenag

Kota Bima, Kahaba.- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Bima menyalurkan bantuan dana khusus untuk guru honorer lingkup Kementerian Agama (Kemenag) Kota Bima, di aula FKUB Kota Bima, Senin (8/4). Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis kepada 20 perwakilan guru honorer.

Penyerahan bantuan secara simbolis oleh ketua Baznas kepada Guru Honorer Lingkup Kemenag Kota Bima. Foto: Eric

“Bantuan ini merupakan bentuk perhatian pemerintah daerah kepada guru honorer yang bekerja di bawah lingkup Kemenag,” ujar Ketua Baznas Kota Bima H A Bakar Haris.

299 bantuan itu untuk guru yang tersebar di 5 lingkup sekolah madrasyah dan 6 dari lingkup Kantor Urusan Agama (KUA). Sistem pembagian dengan mendatangi dan menyalurkan langsung ke lembaga tempat mengadi penerima manfaat.

Sementara itu Kasi Penyelenggara Syariah Kemenag Kota Bima Muhammad menyampaikan ucapan terimakasih kepada Baznas, yang telah menyalurkan bantuan kepada seluruh tenaga honorer lingkup Kemenag. Atas perhatian tersebut, pihaknya siap bekerjasama untuk meningkatkan pengumpulan Zakat, Infaq dan Sedekah dikalangan Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Kami yakin dengan maksimalnya pengumpulan zakat, maka kita bisa saling membantu untuk kemaslahatan masyarakat. Apalagi target pengumpulan zakat Baznas di tahun 2019  mencapai Rp 6 miliar, kami siap bekerjasama untuk diwujudkan,” katanya.

*Kahaba-04

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *