508 Siswa di Sub Rayon 09 Ikuti USBN

Kabupaten Bima, Kahaba.- Sebanyak 508 siswa SMP dan MTs di Sub Rayon 09 mengikuti Ujian Sekolah Berbasis Nasional (USBN), Senin (8/4). Jumlah tersebut setelah 1 orang siswa absen karena tidak ingin melanjutkan sekolah.

Ketua Sub Rayon 09, Maman. Foto: Yadien

“Yang absen itu siswa SMPN 4 Madapangga,” ujar Ketua Sub Rayon 09, Maman di ruangannya, Senin (8/4).

Sekolah yang masuk di Sub Rayon 09 kata Maman yakni, SMPN 1 Madapangga, SMPN 2 Madapangga, SMPN 3 Madapangga, SMPN 4 Madapangga, SMP Muhammadiyah Dena dan MTs Al Falah Rade.

“Pelaksanaan hari pertama USBN di kecamatan Madapangga lancar, aman dan tertib, tanpa ada kendala yang berarti,” katanya.

Maman merincikan, jumlah siswa yang mengikuti USBN di Sub Rayon 09 yakni, 275 orang siswa dari SMPN 1 Madapangga, 78 orang siswa dari SMPN 2 Madapangga, 53 siswa SMPN 3 Madapangga, 33 orang siswa SMPN 4 Madapangga, 39 orang siswa SMP Muhammadiyah Dena dan 31 orang siswa MTs Al Falah Rade berjumlah 31 peserta.

“Peserta yang paling banyak itu siswa SMPN 1 Madapangga. Sedangkan peserta paling sedikit yakni di MTs Al Falah Rade sebanyak 31 siswa,” urainya.

Ia berharap, hingga hari terakhir selama 6 hari kedepan, kegiatan USBN tidak menuai kendala. Sehingga pelaksanaan USBN tersebut dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan oleh semua orang.

“Semoga saja tidak ada kendala sampai 1 minggu kedepan,” harapnya.

*Kahaba-10

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *