oleh

Mau Jadi Bidan Berkualitas, Pilih Akbid Surya Mandiri Bima

-Kabar Bima-50 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Akademi Kebidanan (Akbid) Surya Mandiri Bima membuka pendaftaran Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) 2019-2020. Sekolah tersebut memastikan akan terus mencetak alumni yang berkualitas di bidangnya.

Ketua PMB Akbid Surya Mandiri Bima Neti Sulami. Foto: Eric

Ketua Panitia PMB Akbid Surya Mandiri Bima Neti Sulami menjelaskan, bagi yang ingin menjadi bidan berkompoten dan berdaya saing, pihaknya telah membuka pendaftaran dengan 2 sistem. Untuk gelombang I dibuka mulai 1 April sampai 30 Juni. Kemudian gelombang ke II dibuka mulai 1 Juli sampai dengan 30 Agustus mendatang.

“Mendaftar cukup datangi kampus kami yang berlokasi di Jalan Gajah Mada No.19 Kelurahan Penatoi Kecamatan Mpunda,” ujarnya, Selasa (9/4).

Menurut dia, memilih Akbid Surya Mandiri Bima merupakan keputusan yang tepat dan cerdas bagi pelajar yang telah dinyatakan lulus dari jenjang pendidikan SMA sederajat. Karena lembaga mereka telah terakreditasi dengan No:0056/LAM-PTKes/Akr/Dip/VIII/2018, kemudian telah mendapatkan rekomendasi BPPSDM DEPKES RI No: HK.03.05/I/4/4528/2008.

Neti mengungkapkan, untuk menjadi seorang yang ahli di bidang kesehatan dapat dimulai dari memilih tempat kuliah yang tepat. Kemudian memiliki fasilitas sarana dan prasarana yang lengkap, serta kualitas tenaga pengajar yang berkompeten.

“Akbid Surya Mandiri Bima adalah tempatnya. Keunggulan kami memiliki fasilitas 6 laboratorium berstandar nasional, diantaranya Laboratorium ante natal care, lab intra natal care, lab post natal care, lab resusitasi bayi baru lahir, lab keluarga berencana, KDM dan kegawatdaruratan,” urainya.

Keunggulan lainnya yang dimiliki kampus tersebut kata Neti, Akbid Surya Mandiri Bima terus menjalin kerjasama dengan berbagai pihak, di antaranya dengan RSUD Bima, PKM se-Kota Bima dan juga RSUD Dompu.

Mahasiswa dan alumni ditempatkan untuk terlibat dalam setiap program kegiatan dan tugas kerja. Bahkan baru-baru ini direncanakan 2 orang alumni, akan dibertangkatkan bekerja sebagai tenaga kesehatan di 2 negara yaitu Taiwan dan Hongkong.

“Total sudah 7 alumni Akbid SMB bekerja sebagai tenaga kesehatan diluar negeri, ditambah lagi 2 alumni telah lulus CPNS. Ini mendandakan bahwa SDM yang kami hasilkan berkualitas dan siap bersaing dalam dunia kerja,” bebernya.

*Kahaba-04

Komentar

Kabar Terbaru