Oknum Caleg dan ASN Gagalkan Bimtek Saksi, Bawaslu Akan Lapor Polisi

Kabupaten Bima, Kahaba.- Bawaslu Kabupaten Bima akan mengambil sikap dengan melaporkan oknum ASN dan oknum Caleg yang mengagalkan kegiatan Bimtek saksi oleh Panwascam Wera, Selasa (9/4). (Baca. Oknum Caleg Gerindra dan ASN Bikin Ribut dan Gagalkan Bimtek Saksi Panwascam Wera)

Ketua Bawaslu Kabupaten Bima Abdullah. Foto: Yadien

Ketua Bawaslu Kabupaten Bima Abdullah mengatakan, pihaknya telah menerima laporan adanya insiden yang mengagalkan kegiatan Panwascam Wera tersebut.

“Kami sudah terima laporan dari Panwacam Wera. Memang ada insiden itu,” ujarnya, Selasa (9/4).

Kata dia, Bimtek saksi merupakan agenda nasional dan tahapan pemilu yang sudah diatur dalam Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang penyelenggaraan pemilu. Sehingga tidak bisa dihalang-halangi apalagi sampai digagalkan oleh siapapun.

Terkait insiden tersebut kata Abdullah, besok pihaknya akan melaporkannya ke Polres Bima Kota dengan 2 delik laporan yakni Tindak Pidana Pemilu (Tipilu) dan jika memenuhi unsur juga akan dilaporkan sebagai pidana umum.

“Kami akan konsultasi besok di Polres apakah memenuhi unsur pidana umum atau tidak. Tapi yang jelas kami akan proses dengan Tipilu,” tuturnya.

*Kahaba-10

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

1 komentar

  1. Munir Husen Dosen STIH Muhammadiyah Bima

    Ciptakan Pemilu Yang Damai sejuk dan Berintegritas. yang pertama Kepada semua ASN jangan melibatkan diri dalam politik praktis. Tugas anda jelas caba baca dan hayati Undang-Undang Aparatur Sipil Negara (ASN). Jangan keliru tidak dibenarkan Anda terlibat diranah polirik Praktis. ASN disuruh Netralitas. selesai. kepada semua Calon Anggota Legislatif harus tunduk dengan ketenutan peraturan perundang-undangan yang berlaku. jangan menghalangi perugas. Kalau ada hak anda yang dirugikan gunakan saluram hukum yang benar. apa yang anda dapat menghalangi petugas yg menjalankan tugas untuk.Negara. Negara hukum itu punya cara dan aturan untuk melaporkan apabila ada peruha penyelenggara pemilu dari tingkat pusat sampai di kecamatan. Baca Rehulasinya kemana hrs dilaporkan. dan kepada Bawaslu Agar segera memproses kasus ini tdk ada lagi peristiwa-prestiwa yang akan memgganggu terlaksananya PEMILu.
    .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *