Kabar Bima

242 Siswa MAN 1 Ikut Wisuda Purna Siswa

589
×

242 Siswa MAN 1 Ikut Wisuda Purna Siswa

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Sebanyak 242 Siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kota Bima mengikuti Pengukuhan Wisuda Purna Siswa Tahun 2019, Selasa (9/4) di halaman sekolah setempat.

242 Siswa MAN 1 Ikut Wisuda Purna Siswa - Kabar Harian Bima
Suasana wisuda siswa – siswi MAN 1 Kota Bima. Foto: Hardi

242 siswa yang mengikuti Pengukuhan Wisuda Purna Siswa tersebut berasal dari 4 jurusan yang berbeda, masing-masing 131 orang siswa dari kelas IPA, 21 orang siswa dari kelas Agama, 32 orang siswa dari kelas Bahasa dan 58 orang siswa dari kelas IPS.

242 Siswa MAN 1 Ikut Wisuda Purna Siswa - Kabar Harian Bima

Ketua Panitia Wisuda Purna Siswa Siti Syuhada mengatakan, pelaksanaan wisuda purna siswa tahun ini lebih cepat dibanding tahun sebelumnya, itu dilakukan karena beberapa alasan.

“Prosesi wisuda kali ini tidak ada jeda waktu antara ujian dengan pelaksanaan wisuda, karena sejumlah siswa yang lulus SNPTN sebanyak 76 orang telah menerima panggilan dari pihak kampus tujuan,” ujarnya.

Bahkan kata dia, karena alasan sudah di panggil kampus tujuan, dari 76 orang tersebut, ada juga yang tidak mengikuti wisuda purna siswa.

“Ada yang sudah berangkat kemarin dan ada pula yang berangkat sebentar malam, itu sebabnya kami percepat wisuda tahun ini,” katanya.

Usai prosesi pengukuhan, siswa yang berprestasi seperti sering meraih juara baik di sekolah dan eksternal diberikan sertifikat dan penghargaan.

Syuhada berharap, para siswa yang telah lulus di sekolah setempat agar tetap giat belajar meraih cita-cita serta menjaga nama baik almamater dan martabat sekolah.

“Meski mereka tidak mampu jadi matahari di dunia ini, minimal mereka mampu menjadi lampu penerang hidup manusia,” harapnya.

*Kahaba-07