Rizka, Siswi TK MHI Juara Mewarnai Festival Geopark Tambora I

Kota Bima, Kahaba.- Rizka hebat, ia bisa menyisihkan teman – temannya dan meraih juara pada lomba mewarnai di pembukaan  Festival Geopark Tambora I, yang digelar di Museum ASI Bima, Selasa (9/4).

Kaida Zariah Rizka (Kanan) menunjukan hasil karya mewarnainya pada lomba Geopark Tambora. Foto: Ist

Buah hati Julkarnain dan Ary Iztihar yang duduk di bangku TK B M Hilir Ismail (MHI) itu pun membawa pulang hadiah sertifikat dan tabungan dari Bank NTB. Kaida Zariah Rizka, begitu nama lengkapnya, tentu merasa sangat bahagia bisa membanggakan sekolah dan orangtuanya.

Kepala TK MHI Masitah mengaku, saat lomba tersebut sekolahnya hanya mengutus 2 orang siswi. Masing-masing Kaida Zariah Rizka dari TK B dan Sakira Kila Hayati TK B. Namun yang beruntung, Rizka bisa membuktikan kehebatannya pada lomba tersebut.

“Mata lombanya mewarnai geopark tambora, Rizka bisa menuntaskan dengan baik dan meraih juara pertama,” ujarnya saat ditemui di sekolahnya, Rabu (10/4).

Diakui Masitah, Rizka memang anak yang menonjol di sekolahnya. Sejak anak tersebut duduk di bangku Kelompok Bermain (KB) sekolah lain, bakatnya sudah terlihat. Tidak hanya mewarnai, tapi pandai dalam seni dan bernyanyi.

Foto bersama Rizka bersama siswa dan pengajar TK MHI di sekolahnya. Foto: Bin

“Rizka kalau ikut lomba sering dapat juara. Baik itu mewarni dan menyanyi. Anak ini memang seni dan musikalitasnya bagus,” puji Masitah.

Kata dia, untuk anak – anak lain yang menimba ilmu di tempatnya memang didorong untuk mengembangkan bakat dan kemampuan. Meski sekolahnya terbilang baru, yakni berdiri tahun ajaran 2018-2019, namun pihaknya menerapkan jargon Cerdas, Ceria, Kreatif, Islami Berbudaya Maja Labo Dahu,

Masitah menambahkan, kendati sekolahnya baru, namun jumlah siswanya sudah mencapai 89 anak. Jumlah itu tersebar di kelas KB untuk anak 2-4 tahun,  dan TK dari umur 4-6 tahun.

“Alhamdulillah, TK MHI sudah memiliki izin operasional dari dikbud dan sudah NPSN dari Kementrian Pendidikan. Kami mengelola sekolah ini dengan jumlah tenaga pengajar sebanyak 10 orang,” tuturnya.

Di tempat berbeda, orang tua Rizka, Ary Iztihar mengaku sangat bangga dengan capaian yang ditorehkan anaknya tersebut. Prestasi yang diraih buah hatinya itu semakin melengkapi sejumlah prestasi lain yang pernah diraihnya.

*Kahaba-01

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *