Spesialis Begal Asal Belo Akhirnya Ditangkap

Kabupaten Bima, Kahaba.- Terduga pelaku yang membacok dan merampas sepeda motor Irwan Hamdul asal Desa Lido Jumat pekan kemarin, akhirnya ditangkap Sat Reskrim Polres Bima, Selasa (9/4). Terduga pelaku berinisial AA (17) asal Kecamatan Belo yang juga spesialis Begal itu ditangkap di rumahnya.

Kapolres Bima AKBP Bagus Satrio Wibowo saat siara pers penangkapan spesialis begal. Foto: Deno

Kapolres Bima AKBP Bagus Satrio Wibowo mengatakan, setelah menerima laporan pengaduan dari korban, pihaknya menyelidiki keberadaan terduga pelaku. Atas kerja keras dan dibantu masyarakat, AA ditangkap dengan barang bukti 1 unit sepeda motor milik korban dan sebilah pedang milik pelaku, yang digunakan untuk membacok korban.

“Terduga pelaku sudah ditetapkan sebagai tersangka dan dikenakan Pasal 365 ayat 1 dan 2 KUHP dengan ancaman 9 tahun penjara,” ungkapnya saat menyampaikan press release di ruang Tambora Polres setempat, Rabu (10/4).

Bagus juga menyampaikan, untuk terduga pelaku lain yang beraksi dengan AA masih diburu. Dirinya meminta agar pelaku tersebut menyerahkan diri dengan cara baik-baik, karena identitasnya sudah dikantongi.

Untuk motif kasus ini kata dia, masih kami dalami. Karena AA masih dalam pemeriksaan. Setelah pelaku lain ditangkap, maka motif ini akan diketahui.

Pada kesempatan itu juga Bagus mengimbau agar masyarakat tetap waspada terhadap aksi kejahatan. Terutama saat menjalankan aktifitas di luar rumah. Apabila ragu untuk melewati wilayah yang rawan kejahatan, warga bisa meminta bantuan polisi di sekitarnya, agar bisa mengantar sampai tujuan.

“Polisi siap membantu dan menjaga keamanan warga yang butuh bantuan,” tambahnya.

*Kahaba-05

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *