Kabar Bima

Kota Bima Berdzikir, Rangkain HUT Kota Bima ke-17

238
×

Kota Bima Berdzikir, Rangkain HUT Kota Bima ke-17

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Salah satu kegiatan dalam rangka peringatan HUT Kota Bima ke-17 adalah Kota Bima Berdzikir. Kegiatna tersebut dilaksanakan Selasa kemarin, berupa dzikir dan doa di seluruh masjid dan musholla dengan melibatkan masyarakat se-Kota Bima.

Kota Bima Berdzikir, Rangkain HUT Kota Bima ke-17 - Kabar Harian Bima
Wakil Walikota Bima Feri Sofiyan saat menghadiri acara dzikir bersama di Masjid Baitul Hamid Penaraga. Foto: Ist

“Kegiatan dilaksanakan ba’da sholat Magrib dilanjutkan dengan sholat Isya berjamaah,” ujar Plt Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Bima H A Malik.

Kota Bima Berdzikir, Rangkain HUT Kota Bima ke-17 - Kabar Harian Bima

Kata dia, Wakil Walikota Bima Feri Sofiyan, dan Sekda H Mukhtar Landa juga meninjau pelaksanaan dzikir dan doa di 2 lokasi.

“Wakil Walikota meninjau di Masjid Baitul Hamid Penaraga yang dipandu Ust H Abidin H Idris. Sementara Sekda meninjau di Masjid An-Nur Rabadompu yang dipandu Ust H Ramli H Ahmad,” sebutnya.

Menurut Malik, sesuai tema HUT Kota Bima ke-17 yakni Kota Bima Beradab, dzikir dan doa bertujuan untuk membangun semangat ketakwaan dan persaudaraan dalam bingkai ukhuwah islamiyah, tanpa melupakan elemen umat beragama lain.

“Diharapkan dalam kehidupan sosial kemasyarakatan Kota Bima yang penduduknya mayoritas muslim, terbangun ketakwaan kolektif,” tuturnya.

*Kahaba-01