HKG PKK ke-47, Hj Ellya: Kita Fokus Bahas Stunting dan Zero Waste

Kota Bima, Kahaba.- Ketua TP PKK Kota Bima Hj Ellya HM Lutfi menghadiri peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) Pemberdayaan dan Kesehjahteraan Keluarga (PKK) Provinsi NTB yang ke-47, yang dirangkaikan dengan kegiatan Rapat Konsultasi (Rakon) di Kota Mataram NTB.

Foto bersama PK PKK Kota Bima pada acara HKG PKK ke-47. Foto: Ist

Agenda yang digelar selama 2 hari mulai Senin sampai Selasa (8-9/4) tersebut, juga dihadiri seluruh perwakilan TP PKK di 10 Kabupaten Kota di NTB.

Ketua TP PKK Kota Bima Hj Ellya HM Lutfi menyampaikan, kehadirannya dalam agenda tersebut membahas berbagai macam isu strategis yang masuk skala prioritas di NTB. Di antaranya masalah stunting dan zero waste, yang harus dikerjakan secara bersama oleh stakeholder baik dari tingkat Provinsi NTB hingga daerah.

“Pembahasan stunting dan zero waste merupakan wujud keseriusan pemerintah dalam upaya mewujudkan NTB bebas gizi lemah dan sampah dalam beberapa tahun ke depan,” ujarnya, Rabu (10/4).

Selain itu kata Ellya, dalam agenda itu juga pemerintah telah mulai memetakan skala prioritas, guna mencapai target kerja yang diinginkan. Sebab selain isu stunting dan zero waste, pemerintah telah menargetkan program prioritas lain seperti, penggunaan Sistem Informasi Manajemen (SIM) PKK terintegrasi, kemudian revitalisasi dasawisma, Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR), PAUD HI berkualitas, UP2K Koperasi PKK yang berbadan hukum, Hatinya PKK, PHBS, LBS dan Iva Test.

“Semua program skala prioritas ini, semata-mata Pemerintah Provinsi NTB ingin terus meningkatkan kinerja PKK untuk menuju NTB Gemilang,” katanya.

Ia menambahkan, keluarga merupakan lingkup terkecil untuk dalam membangun ketahanan keluarga. Dengan pola hidup rukun dan harmonis, sehingga tercipta lingkungan aman dan tertib.

Dengan momentum HKG ke-47, pihaknya ingin mendorong seluruh tim penggerak PKK senantiasa memberikan suri tauladan yang baik dalam kehidupan bermasyarakat, sehingga terwujud lingkungan yang damai dan nyaman.

“Sehingga agenda ini bukan hanya bersifat seremonial saja, tapi kegunaan yang dapat disampaikan kepada masyarakat,” tambahnya.

*Kahaba-04

 

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *