Perpisahan “El Gracias” SMAN 1 Kota Bima Meriah

Kota Bima, Kahaba.- Perpisahan setelah lulus ujian akhir di sekolah menjadi momen yang ditunggu-tunggu. Bagaimana tidak, hari bahagia itu datang dan dinikmati, semua rasa bercampur di dalamnya. Apalagi harus meluapkan kebahagiaan setelah berhasil melalui salah satu ujian terberat dalam hidup.

Suasana kemeriahan perpisahan di SMAN 1 Kota Bima. Foto: Ist

Semua bergembira, merayakan salah satu momen yang tidak pantas untuk dilupakan. Namun rasa kesedihan pun tak mampu disembunyikan. Sebab, ini seperti menjadi hari terakhir untuk bersama. Masing-masing harus meniti hari depan dengan segudang cita, itu keniscayaan yang harus dijalani. Meninggalkan segala kenangan selama 3 tahun.

Perpisahan di SMAN 1 Kota Bima dengan tema “El Gracias” (Terimakasih) pun memberi gambaran itu. Kemeriahan di sekolah yang selalu mengukir prestasi, Kamis (11/4) sesuai ekspektasi yang disusun oleh panitia penyelenggara.

Acara perpisahan kelas 12 ini diawali dengan parade rombongan kepala sekolah dan seluruh dewan guru beserta kelas 12. Parade pendidikan ini pun disambut dengan Tarian Wura Bongi Monca dari Sanggar Tari SMAN 1 Kota Bima.

“Tadi semua larut dalam kebersamaan. Rangakain acara berupa sambutan, penampilan dari berbagai ekskul hingga hiburan terlaksana dengan baik dan tepat waktu,” ujar Ketua OSIS SMAN 1 Kota BIma, M Omar Qilya Al Rizis.

Ia mengakui, tahun ini peserta yang mengikuti perpisahan sebanyak 360 siswa-siswi kelas 12. Pada pertengahan acara, diumumkan dan diberikan penghargaan kepada siswa-siswi yang telah lulus di perguruan tinggi negeri melalui jalur SNMPTN.

“SMAN 1 Kota Bima berhasil meraih yang terbanyak lulus di jalur SNMPTN untuk seluruh SMA di Kota Bima,” ungkapnya.

Puncak dari acara perpisahan ini kata dia, pelepasan balon yang dilakukan oleh seluruh dewan guru dan peserta perpisahan. Momen ini semakin melengkapi acara perpisahan yang sangat meriah.

“Kami harus akui, dari acara ini terlihat siswa-siswi yang meluapkan kesedihan karena harus meninggalkan sekolah dan teman-teman,” tuturnya.

*Kahaba-01

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *