oleh

Serambi Ntara Institute Deklarasi Dukung Jokowi – Ma’ruf

-Kabar Bima-0 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Melihat momentum pemilu 2019 yang semakin dekat, Serambi Ntara Institute mendeklarasikan dukungan untuk calon Presiden RI Nomor Urut 1 Jokowi- Ma’ruf, kemarin (11/4) di Rumah Makan Tepi Langit – Panda Bima.

Serambi Ntara Institute foto bersama usia deklarasi dukung Jokowi – Ma’ruf. Foto: Ist

Ketua panitia kegiatan Nursahid mengatakan, deklarasi ini bertujuan untuk menepis berita hoax, ujaran kebencian, dan isu Sara yang ditujukan untuk pasangan nomor urut 1 dan sedang marak di media sosial.

“Kita juga memberikan dukungan kepada Jokowi-Amin agar dapat menang secara martabat,” ujarnya.

Sementara itu, anggota Solidaritas Ulama Muda Jokowi (SAMAWI) Bima Abdul Muluk mengungkapkan, dari awal pencalonan, Jokowi-Ma’aruf seringkali diterpa isu miring yang menyerang, sehingga mempengaruhi elektabilitas.

“Isu tersebut dibuat oleh orang-orang yang tidak bertanggungjawab, ingin merusak keutuhan bangsa dengan isu-isu tidak baik dan ujaran kebencian,” bebernya.

Dengan demikian, deklarasi anak muda Bima untuk Jokowi-Ma’ruf yang bertajuk anak muda Bima untuk Indonesia satu pada siang ini, memberi pencerahan terhadap anak muda agar tidak mengkonsumsi kabar dari media sosial secara mentah-mentah. Tapi perlu diteliti sumber dan kebenarannya sebelum informasi itu dishare.

“Dengan adanya deklarasi ini, spirit dan semangat anak muda untuk mendukung kemenangan Jokowi-amin dengan martabat begitu terbuka,” katanya.

*Kahaba – 07

Komentar

Kabar Terbaru