KPU Kota Bima Distribusi Logistik di Luar Kotak Suara

Kota Bima, Kahaba.- Pekan ini penyelenggara Pemilu mulai disibukan dengan dengan urusan distribusi logistik. Seperti yang dilakukan KPU Kota Bima, sejak kemarin mendistribusikan logistik di luar kotak suara.

Proses pengepakan logistik untuk didistribusikan. Foto: Ist

“Sudah dimulai dari kemarin. Logistik yang didistribusikan seperti formulir model C6, formulir BA C6, DPT dan beberapa formulir lain,” ujar Komisioner KPU Kota Bima Yeti Safriyati, Jumat (12/4).

Diakuinya, pendistribusian dilakukan ke semua PPS yang ada di Kota Bima. Setelah itu, KPPS masing-masing TPS menulis nama pemilih sesuai dengan DPT ke Formulir C6, untuk dibagikan 2 hari sebelum hari pencoblosan.

“Pendistribusian ini tidak perlu dilakukan pengawalan, karena hanya logistik di luar kotak suara,” tuturnnya.

Untuk distribusi logistik dalam kotak suara sambung mantan wartawati itu, dilakukan 2 hari sebelum pencoblosan. Logistik itu seperti surat suara, alat bantu tuna netra untuk surat suara Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, segel, tinta, alat coblos, satu set formulir berhologram C1 PPWP, DPD, DPR, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten dan Kota, formulir model C1 Plano.

“Untuk distribusi ini, harus disaksikan oleh Bawaslu dan dikawal oleh aparat kepolisian,” tambahnya.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *