Kabar Bima

LPPD Rampung, Bagian AP Setda Serahkan ke Pemerintah Provinsi

254
×

LPPD Rampung, Bagian AP Setda Serahkan ke Pemerintah Provinsi

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Setelah merampungkan semua dokumen Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD), Pemerintah Kota Bima melalui Bagian AP Setda Kota Bima menyerahkan ke Pemerintah Provinsi NTB untuk diperiksa dan dievaluasi.

LPPD Rampung, Bagian AP Setda Serahkan ke Pemerintah Provinsi - Kabar Harian Bima
Penyerahan Dokumen LPPD Kota Bima ke Pemprov NTB. Foto: Ist

Kabag AP Setda Kota Bima H Fahruddin menyampaikan, setelah dokumen diterima oleh pemerintah provinsi, laporan itu akan diperiksa kembali. Hasil pemeriksaan akan diserahkan hasilnya kepada Pemerintah Kota Bima, melalui bagian AP.

LPPD Rampung, Bagian AP Setda Serahkan ke Pemerintah Provinsi - Kabar Harian Bima

“Apabila saat pemeriksaan ada beberapa perbaikan, Pemerintah Provinsi NTB akan menginformasikan kepada kami untuk memperbaiki kembali hingga laporan tersebut bisa sempurna,” katanya.

Mantan Kabag Kesra itu menyampaikan, dalam Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) Kota Bima tersebut berisi beberapa aspek penting terkait tataran pengambil kebijakan, pelaksanaan kebijakan serta tingkat pencapaian standar minimal pelayanan.

“LPPD merupakan ukuran kinerja pemerintah terhadap realisasi capaian kinerja penyelenggaraan pemerintah daerah di tahun kemarin,” bebernya.

Setelah dokumen LPPD disempurnakan, maka selanjutnya akan diberikan penilian. Penilaian ini berlaku untuk daerah 10 Kabupaten Kota.

“Semoga kita mendapat nilai yang bagus,” harapnya.

*Kahaba-04