Pencairan Tahap 2 Bedah Rumah Program Insitu Rampung Pekan Ini

Kota Bima, Kahaba.- PPK Bedah Rumah Program Insitu Fitrah menargetkan, pencairan anggaran tahap 2 sebanyak 30 persen akan dirampungkan pekan. Beberapa kelompok mayarakat (Pokmas) di sejumlah kelurahan sudah bisa mencairkan anggaran untuk melanjutkan pekerjaan.

PPK Bedah Rumah Program Insitu Fitrah. Foto: Bin

“Untuk tahapan pencairan kedua sebanyak 30 persen sudah untuk 16 Pokmas, dari 29 Pokmas yang ada. Rencananya hari ini akan dicairkan untuk 5 Pokmas. Sisanya akan diselesaikan semua pekan ini,” kata Fitrah saat di temui di kantor Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, Senin (15/4).

Diakuinya, untuk 16 Pokmas saat ini sudah mulai kerja. Progres pembangunannya pun sudah mencapai sekitar 70-80 persen. Yang tersisa atau yang belum memulai melanjutkan pekerjaan karena pencairan tahap kedua, rata – rata baru menyelesiakan 50 persen.

Ditanya kendala sehingga terlambat dilakukan pencairan tahap kedua? Fitrah mengungkapkan, kendalanya ada beberapa administrasi yang harus diperbaiki, dan itu hampir terjadi di semua Pokmas.

“Ini sebenarnya tergantung Pokmas dan KM cq.fasilitator yang bikin administrasinya. Kalau laporan selesai sesuai progres pekerjaan, tidak akan ada kendala yang berarti,” tuturnya.

Fitrah menambahkan, pekerjaan ini akan dirampung pada tahun 2019. Setelah tahap kedua 30 persen selesai, maka secepatnya juga akan diselesaikan pencairan tahap ketiga.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *