Kabar Bima

Minggu Tenang, Polsek Bolo Rutin Patroli Keliling

228
×

Minggu Tenang, Polsek Bolo Rutin Patroli Keliling

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Sejak memasuki minggu tenang Pemilu 2019, Minggu (14/4) kemarin, anggota Polsek Bolo terus melakukan patroli pengamanan di wilayah hukum setempat.

Minggu Tenang, Polsek Bolo Rutin Patroli Keliling - Kabar Harian Bima
Persiapan patroli keliling minggu tenang Pemilu 2019 di Polsek Bolo. Foto: Ist

Kapolsek Bolo AKP Muhtar HI mengatakan, patroli tersebut dilakukan untuk mengantisipasi dan meminimalisir terjadinya praktek kecurangan di tengah masyarakat. Selain itu, juga untuk memberikan rasa nyaman dan aman kepada masyarakat selama proses Pemilu 2019 berlangsung.

Minggu Tenang, Polsek Bolo Rutin Patroli Keliling - Kabar Harian Bima

“Ini sebagai upaya pencegahan. Dengan patroli begini maka masyarakat akan takut bermain curang,” ujarnya, Senin (15/4).

Kata dia, saat patroli, anggota Polsek Bolo dibantu 1 group KBO Brimob, Bawaslu Kabupaten Bima, Panwascam Bolo, dan PPK Bolo.

“Kita tidak jalan sendiri. Kami juga berjalan bersama penyelenggara pemilu,” katanya.

Ia menjelaskan, patroli akan dilakukan setiap hari selama minggu tenang disemua wilayah yang ada di Kecamatan Bolo. Pihaknya akan turun lapangan siang dan malam dengan menentukan jam-jam krusial yang dianggap rawan terjadinya praktek kecurangan pemilu, seperti money politik.

Dirinya berharap, semoga Pemilu 2019 berjalan aman dan damai. Masyarakat diimbau agar tidak terlibat dalam kampanye hitam atau praktek politik kotor.

“Mari kita sama-sama menjaga keamanan dan kenyamanan selama proses pemilu, agar pemilu yang sukses bisa kita raih,” imbaunya.

*Kahaba-10